Jumat, 07 September 2018

Satu Bulan Pra TMMD Berjalan, Masyarakat Semakin Antusias


Pendam IX/Udayana
Jumat, 7 September 2018

Tidak terasa pelaksanaan Pra TMMD Ke 103 Kodim 1623/Karangasem berjalan. Kerjasama, kebersamaan dan antusiasme masyarakat Dusun Guminten, Desa Sidemen terlihat begitu jelas.

Hal itu disampaikan oleh Pasiter Kodim 1623/Karangasem Kapten Cpl I Gusti Made Darsana, atas seiijin Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Benny Rahadian, S.E., Jumat pagi (07/09) di lokasi kegiatan.

"Sudah satu bulan lebih kegiatan Pra TMMD pembukaan akses jalan menghubungkan Banjar Guminten dengan Banjar Tengah dilaksanakan dan sampai saat ini sudah mencapai 520 meter atau sekitar 20 persen", ungkap Pasiter.

Pembukaan akses jalan tersebut boleh dibilang cukup berat karena medannya juga sangat berat, sehingga  membutuhkan tenaga  ekstra dan peralatan yang baik dan memadai.

Menurut Pasiter dari beberapa kali pengalaman di lapangan tidak jarang alat yang  digunakan mengalami  kerusakan. Ada kendala sedikit, kita perbaiki dan lanjutkan bekerja.

Yang membuat kita bersemangat adalah dukungan dan optimisme masyarakat yang sangat berharap jalan yang dibangun sepanjang 3000 meter tersebut segera terealisasi.

"Hampir setiap hari  masyarakat sekitar mendatangi lokasi Pra TMMD dengan tujuan bisa membantu petugas  yang saat itu bekerja", ungkap Kapten Darsana.

Mereka sangat senang kalau bisa ikut berpartisipasi dalam  kegiatan ini. Apapun  yang mereka miliki dan  dibutuhkan maka mereka bersedia memberikannya. 
Karena  mereka  juga sangat berharap  pekerjaan ini bisa selesai sesuai dengan rencana. 

Seorang Warga Desa Guminten I Nengah Tunas disela-sela kesibukan mengupas kelapa muda untuk  anggota TNI dan petugas yang sedang bekerja berujar, "Tiyang nak liang pisan polih nyarengin bapak-bapake mekarya", (Saya merasa senang dapat bekerja bersama-sama bapak-bapak aparat dan petugas, red).

Bapak yang sehari-harinya bekerja sebagai petani tersebut berharap kegiatan Pra TMMD yang nantinya dilanjutkan dengan pelaksanaannya akan dapat berjalan lancar, jalan yang dibangun akan menjadi sarana yang memudahkan kegiatan masyarakat utamanya  kegiatan keagamaan menuju Pura Dewangga. (Kodim 1623/Karangasem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar