Selasa, 18 September 2018

Tingkatkan SDM, Kodim 1626/Bangli Gelar Pembinaan Katpuan Apkowil


Pendam IX/Udayana
Selasa, 18 September 2018

Bangli Guna meningkatkan kemampuan sumber daya manusianya, Kodim 1626/Bangli menyelenggarakan pembinaan peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan (Apkowil) tahun 2018, bertempat di Aula  Makodim 1626 , Senin (17/09).

Dalam arahannya, Dandim 1626/Bangli   Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc., menjelaskan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membekali aparat komando kewilayahan agar dapat meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan sebagai aparat teritorial.

"Harapannya dengan begitu akan diperoleh kesamaan pola pikir, tindakan yang efektif dan efisien sehingga dapat memperoleh hasil yang optimal dalam menyikapi situasi dan kondisi yang berkembang di wilayah saat ini", ungkap Dandim.

Dandim juga meminta kepada para prajuritnya agar meningkatkan kemampuan dan wawasan, sehingga menjadi prajurit yang mampu dalam memecahkan berbagai masalah.

“Sebagai Apkowil agar berupaya terus menerus untuk meningkatkan kemampuan dan memperluas wawasan sehingga terwujud kualitas aparat teritorial yang memiliki daya nalar, dalam berolah pikir, serta mahir memecahkan berbagai permasalah tugas di lapangan", terang Dandim.

Pihaknya berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut para Babinsa yang ada di lapangan akan mampu mengatasi segala permasalahan di lapangan dengan baik.

Sementara itu Parisiterdim 1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita sebagai penyelenggara menyampaikan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari dengan materi Bidang Teritorial, Narkoba, Pengetahuan Pertanian, Pengetahuan Ormas dan Radikalisme.

“Kita berharap dengan kegiatan ini para Apkowil utamanya Babinsa akan lebih peka lagi dalam mendeteksi segala permalasahan di lapangan, sehingga akhirnya akan mampu menyelesaikan segala permasalahan di lapangan dengan baik,” pungkasnya.

Kegiatan dihadiri oleh Para Danramil, Batituud dan Babinsa jajaran Kodim 1626/Bangli. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar