Selasa, 18 September 2018

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi di Waikomo


Pendam IX/Udayana
Selasa, 18 September 2018

Program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah sejak 3 tahun lalu yang didalamnya melibatkan partisipasi TNI AD di wilayah dalam tugas pendampingan dan pengawalan membuat kebersamaan antara Personel TNI AD dan para petani semakin baik.

Hal ini juga terlihat pada kegiatan tanam padi yang dilaksanakan pada hari Senin 17 September 2018 bertempat di Persawahan Waikomo, Kelurahan Lewoleba Barat Kabupaten Lembata, Babinsa 03/Lewoleba Serda Mokhtarudin bahu membahu bersama petani  melaksanakan Kegiatan Tanam Padi dengan Kelompok Tani Urumitem.

Mayor Chb Ihsan mengatakan bahwa hal tersebut merupakan perintah atau tugas kepada para Babinsa harus selalu proaktif melakukan pendampingan dan pengawalan kepada para petani.

"Itu adalah tugas dan kepada para babinsa agar serta selalu bisa memberikan motivasi kepada para petani dengan mencarikan terobosan terobosan yang terbaik guna bisa meningkatkan produktifitas pertanian yang terwujud dari hasil panen yang nantinya sesuai dengan yang diharapkan," tandas Mayor Chb Ihsan 

Hal ini juga sekaligus untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam pencarian swasembada ketahanan pangan nasional. (Kodim 1624/Flotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar