Senin, 08 Oktober 2018

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Renovasi Rumah Warga di Tapal Batas


Pendam IX/Udayana
Senin, 8 Oktober 2018

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY terus melakukan kegiatan yang memberikan dampak positif dan meringankan beban masyarakat di perbatasan. Seperti Pos Satgas Asulait merenovasi rumah Theodorus Mau Lae, warga Dusun Asulait, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Sabtu (6/10).

Kegiatan sosial kemanusian yang dilakukan anggota Pos Asulait ini berangkat dari kondisi rumah Thedorus Mau yang hampir saja roboh. Karena dinding dan tiang tiang rumah sudah lapuk dimakan rayap.

Kondisi kehidupan Thedorus Mau ini menggerakkan hati para prajurit di Pos Asulait untuk memberikan bantuan dengan cara merenovasi rumahnya. TNI ingin Thedorus Mau yang adalah warga di perbatasan negara itu bisa tinggal dalam rumah yang labih layak dan nyaman.

Minggu (7/10), Danpos Asulait, Sertu Akbar Hartanto mengatakan, anggota Pos Asulait bersama warga setempat membantu merenovasi rumah Theodorus. Rumah Theodorus dibangun mulai dari awal sampai selesai. 

Komandan Satgas RI-RDTL Yonif 743/PSY, Mayor (Inf) Putu Tangkas Wiratawan kepada Dankipur I Kapten Inf Saleh Harahap selalu menyampaikan bahwa selain sukses melaksanakan tugas pokok, seluruh personel satgas juga harus bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat di sekitar wilayah penugasan.

Hal ini mencerminkan kepedulian satgas pamtas terhadap keadaan masyarakat di sekitar pos yang membutuhkan bantuan. Karena motto satgas pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY adalah "Siap Kerja Bersama Karena Kita Bersaudara".

Pemilik rumah Theodorus Mau Lae mengucapkan terima kasih kepada anggota pos dan masyarakat Asualit yang sudah peduli membantu memperbaiki rumhanya menjadi lebih baik dari sebelumnya. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar