Sabtu, 10 November 2018

15 Unit Kendaraan Untuk Babinsa, Dandim Lotim Utamakan di Desa Yang Terpencil



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 10 November 2018

Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., menyerahkan secara simbolis 15 unit sepeda motor jenis Honda Verza kepada para Babinsa disaksikan para Danramil dan Perwira Staf di lapangan Apel Kodim 1615/Lotim, Jumat (9/11).

Dalam sambutannya, Dandim 1615/Lotim menyampaikan Kodim Lotim saat ini menerima 15 unit kendaraan sepeda motor dari Komando Atas, dan ini akan diberikan kepada para Babinsa dengan skala prioritas.

"Babinsa yang akan mendapatkan sepeda motor ini adalah Babinsa yang bertugas di desa paling ujung dan terpencil karena memiliki jelajah yang cukup tinggi untuk mendukung tugas dan kinerja para Babinsa," ungkap Agus.

Orang nomor satu di jajaran Kodim Lotim itu menekankan agar para penerima kendaraan dinas dipelihara dan dirawat. "Kepada para penerima Sepeda motor dan seluruh pemegang indeks kendaraan dinas, saya tekankan agar selalu merawat dan menjaga keutuhan materiil yang dipertanggungjawabkan kepada masing-masing pemegang," tegasnya.

Selain itu, jebolan Akmil 99 ini meminta kepada Pasilog untuk mengawasi dan menegur personel yang tidak merawat kendaraan yang diberikan. "Bila tidak dirawat adakan penarikan kendaraan dan berikan kepada yang mau merawat", sebutnya.

Dandim Lotim juga memberikan penekanan agar selama memegang kendaraan dinas jangan disalahgunakan, apalagi orang lain yang menggunakan sehingga memiliki masa pakai yang lama dan awet.

Para Babinsa yang menerima kendaraan tersebut berasal dari seluruh Koramil maupun Posramil jajaran Kodim 1615/Lotim sesuai dengan skala prioritas dan kondisi desa binaan ditiap-tiap wilayah. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar