Sabtu, 10 November 2018

Peduli Generasi Muda, Babinsa Koramil Apui Komsos Dengan Siswa-Siswi SMP Negeri Apui


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 10 November 2018

Babinsa Koramil 1622-04/Apui, Serka Deker M Nafi dan Serda Agripa Tonubes melaksanakan komsos bersama siswa siswi SMP Negeri Apui, Jumat (9/11/2018) bertempat di SMP Negeri Apui, Kelurahan Kelaisi Timur, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor.

Serka Deker dalam komsosnya sempat memberikan arahan tentang wawasan kebangsaan di depan siswa-siswi dalam rangka memberikan motivasi belajar dan kekompakan serta jiwa korsa kepada para siswa-siswi.

“Berikan pemahaman, bangkitkan semangat belajar para siswa, dan ajak mereka saling menghargai sesama siswa serta menghormati orang lain yang tidak dikenal sekalipun”, kata Deker.

Dalam Komunikasi Sosial (komsos) tersebut Serka Deker menyampaikan kepada para guru serta siswa-siswi SMP Negeri Apui tentang pentingnya pengawasan dan pendampingan dari guru kepada siswa juga oleh orang tua terhadap anak-anaknya. Karena anak diusia remaja rasa ingin taunya luar biasa, jangan sampai anak-anak dibiarkan tanpa pengawasan, bisa kebablasan dan penyesalan yang kita dapatkan kelak.

Lebih lanjut, Serka Deker mengatakan terkadang Babinsa juga harus bisa menjadi teman, kawan ataupun orang tua bagi adik-adik, karena untuk memberikan pandangan tentang bahaya Miras dan Narkoba, serta bisa memberikan motivasi belajar dalam mencapai cita-citanya kedepan.

Sementara, Komandan Koramil (Danramil) 1622-04/Apui, Lettu Inf Yohanis Malaipada saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan dengan kegiatan ini (Komsos) oleh Babinsa ke sekolah, diharapkan pola pikir dan jiwa nasionalisme serta semangat juang dapat tertanam kuat di jiwa para pelajar sebagai generasi muda dengan jiwa patriotisme yang tinggi dan cinta tanah air adalah modal membangun bangsa dan negara yang kuat dan bermartabat.

Lanjut disampaikan Yohanes, tulang punggung dan sebagai generasi penerus bangsa adalah pemuda. Untuk mencapai prestasi dan kesuksesan, harus belajar lebih giat lagi. Jauhi segala bentuk tindakan anarkis seperti tawuran, miras, narkoba dan seks bebas.

“Kita berharap adik-adik kita bisa berbuatlah yang terbaik karena mereka adalah generasi penerus Bangsa. Bisa menggapai cita-cita yang di inginkan kelak menjadi kebanggaan orang tua dan dapat mengharumkan nama bangsa dan negara,” tutup Danramil. (Kodim 1622/Alor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar