Selasa, 06 November 2018

Aman Berlalulintas, Kodim 1619/Tabanan Gelar Pemeriksaan Kendaraan


Pendam IX/Udayana
Selasa, 6 November 2018

Dalam rangka menjamin keamanan berlalulintas yang melibatkan anggotanya, Kodim 1619/Tabanan menggelar pemeriksaan kendaraan yang dilaksanakan di Lapangan Alit Saputra Tabanan, Senin (05/11).

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Hasan Abdullah, M.Si (Han) .M.P.M., menyampaikan bahwa pemeriksaan kendaraan terhadap anggotanya dilaksanakan secara berkala, yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan menghindarkan anggotanya dari kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan pemeriksaan kali ini menyasar seluruh anggota baik yang di Makodim maupun yang ada di Koramil. Baik yang menggunakan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi. 

"Semua diperiksa kelengkapan perorangan dari surat-surat baik itu SIM, STNK, KTA/KTP juga  kelengkapan kendaraan seperti spion, lampu, lampu sign, lampu rem dan kondisi roda kendaraan maupun tekanan angin", ungkap Dandim.

Lanjutnya, semua itu penting kita periksa agar seluruh anggota dalam mengendarai kendaraan di jalan raya lebih aman dan sefty baik berangkat maupun kembali dari melaksanakan tugas sehari-harinya.

Hal senada disampaikan Pasi intel Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf I Ketut Suparta, seijin Dandim mengatakan  bahwa untuk kali ini kendaraan yang diperiksa diantaranya roda empat sebanyak 7 unit, roda 2 terdiri dari kendaraan dinas sebanyak 70 unit dan kendaraan pribadi sebanyak 21 unit.

Bagi surat kendaraannya yang perlu diperbaharui ditemukan 1 unit yaitu Roda 4 dan diperingatkan agar segera diurus untuk diperbaharui, sedangkan kelengkapan perorangan yang belum diperbaharui yaitu KTA 3 orang  personel agar segera diurus ke staf personel untuk diproses agar terbit KTA baru.

Sedangkan surat-surat maupun kelengkapan lain masih lengkap dan kendaraan secara umum setelah kita periksa masih layak dan aman untuk dikendarai di jalan raya. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar