Jumat, 09 November 2018

Distribusi Pupuk Untuk Petani di Flores Timur Selalu Diawasi Babinsa


Pendam IX/Udayana
Jumat, 9 November 2018

Babinsa Koramil 1624-06/Boru melakukan pendampingan, pendataan dan pengawasan distribusi pupuk kepada kelompok tani di wilayah Desa Hewa Kecamatan  Wulanggitang Kabupaten  Flotim, Kamis (8/11/18).

Hal ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan pupuk dan distribusi pupuk bersubsidi benar-benar sampai kepada petani. Kegiatan ini merupakan kerja sama Kodim 1624/Flotim dengan Dinas Pertanian Kabupaten Flotim Disamping itu juga Babinsa Jajaran 

Kodim 1624/Flotim melakukan pendampingan kelompok tani di daerahnya masing-masing khususnya tentang pola tanam yang baik dan mendapatkan hasil yang bagus.

Terkait dengan tugas pendampingan tersebut diatas, Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Komang Agus M.P. S. Sos juga menekankan kepada seluruh Babinsa untuk benar-benar menguasai wilayah yang menjadi tanggung jawab binaannya, oleh karena itu Babinsa harus memiliki data yang otentik terkait dengan kegiatan pertanian di wilayahnya.

Babinsa harus bisa berperan aktif dan bisa menggerakkan kelompok tani di wilayahnya sehingga segala kesulitan dan kendala yang dihadapi oleh para petani di wilayahnya dapat dicarikan solusi dan jalan keluarnya.

"Oleh karena itu Babinsa diharapkan mampu menjalin komunikasi dengan seluruh unsur yang ada diwilayah binaannya."Tegas  Letkol Inf Komang Agus. (Kodim 1624/Flotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar