Jumat, 09 November 2018

Serap Aspirasi, Tim Wasev Mabesad Lakukan Dialog Interaktif Dengan Warga Lambu


Pendam IX/Udayana
Jumat, 9 November 2018

Tim Wasev Mabesad, Brigjen TNI Hasto Pratisto Yuwono, S.IP bersama Letkol Arh Nova Mahanes Yudha, didampingi Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Kamis (8/11) meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Desa Lambu dan Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima NTB. Sebelum meninjau Lokasi sasaran Fisik di beberapa titik di Dua Desa tersebut.

Tim Wasev terlebih dahulu berdialog dengan masyarakat. Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPR RI Komisi I H. Syafrudin, ST, MM, Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil Sape-Lambu, Wakapolres Bima Kota, Camat Lambu, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Lambu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda. 

Acara yang bertempat di lapangan bola Desa Lambu, dimulai dari pukul 09.30 wita, diawali laporan Camat Lambu Abdurrahman, S.Sos, mewakili masyarakat Lambu, Camat menyampaikan terima kasih kepada TNI yang melaksanakan TMMD di 2 Desa di Kecamatan Lambu. Camat mengaku bangga atas kebersamaan TNI dan masyarakat selama 1 bulan TMMD.

Menurutnya, Pembangunan Fisik dan Non Fisik yang menjadi sasaran TMMD sangat membantu masyarakat, semoga ditahun depan TMMD masih dilaksanakan di Kecamatan Lambu, karena menurutnya, masih ada Desa di Lambu yang masih terisolir dan sangat tertinggal, harap Camat.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev TMMD ke 103, Brigjen TNI Hasto Pratisto Yuwono, S.IP menyampaikan, bahwa kehadirannya mewakili Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, untuk melihat secara langsung program TMMD di Kecamatan Lambu. Menurut Jenderal Bintang satu ini, Program TMMD tidak akan terwujud tanpa dukungan masyarakat, karena orientasi TMMD ini adalah membangun Desa bersama-sama dengan masyarakat.

"Kedatangan kami untuk membantu masyarakat membangun Desa, harapan kami apa yang sudah dibangun supaya dipelihara dengan baik, sehingga bermanfaat untuk masyarakat. Tambahnya, apa yang dilakukan Satgas TMMD Ini adalah wujud pengabdian TNI untuk masyarakat," jelas Brigjen Hasto. 

Usai pengarahan Tim Wasev, acara dilanjutkan dengan dialog interaktif bersama masyarakat. dalam sesi dialog, Abdullah selaku Kepala Desa Soro, menyampaikan bahwa ada dua mushollah di Desa Soro yang kondisinya sangat memprihatinkan yakni di Dusun Moti Desa Soro.

Kades juga berharap tahun 2019 TMMD supaya bisa dilaksanakan di Desa Soro dan Melayu, karena menurutnya, dua Desa tersebut merupakan pintu gerbangnya Kecamatan Lambu dan terdapat destinasi wisata yang cukup menjanjikan.

Brigjen Hasto merespon aspirasi masyarakat, dan memerintahkan kepada Dandim Bima untuk menindaklanjuti. Sedangkan Kepala Desa Melayu menyampaikan bahwa masalah yang sangat krusial yakni rebaknya narkoba dan sejenisnya, diharapkan TNI bisa maksimal membantu menyelesaikan masalah tersebut, terutama yang berkaitan dengan Kamtibmas. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar