Jumat, 09 November 2018

Waaster Panglima TNI Tinjau Pelaksanaan TMMD ke 103 Kodim 1623/Karangasem


Pendam IX/Udayana
Jumat, 9 November 2018

Wakil Asisten Teritorial Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo didampingi oleh Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.sos., MAP., dan sejumlah rombongan melaksanakan kunjungan dan peninjauan terhadap pelaksanaan program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 103 Kodim 1623/Karangasem, Kamis (08/11) di lokasi Dusun Guminten, Desa Sidemen, Karangasem.

Kunjungan dan peninjauan Waaster Panglima TNI tersebut dalam rangka pengawasan dan evaluasi atau Wasev terhadap pelaksanaan TMMD ke 103 Kodim 1623/Karangasem dengan sasaran pokok pembangunan jalan sepanjang 3.000 meter dengan lebar 7 meter.

Kedatangan Waaster Panglima TNI diawali dengan transit di Koramil 1623-04/Sidemen dan disambut oleh Dandim 1623/Karangasem Letkol Benny Rahadian, S.E., yang selanjutnya Waaster dan rombongan menuju Pos Kotis TMMD ke 103 Kodim 1623/Karangasem di Balai Banjar Dusun Guminten untuk menerima paparan dari Dandim selaku Dansatgas TMMD tersebut.

Dandim dalam paparannya menjelaskan terkait sasaran TMMD yaitu sasaran fisik pembangunan jalan, ada tambahan rehab rumah, penyenderan di beberapa titik dan juga sasaran non fisik seperti pembekalan wawasan kebangsaan dan ceramah lainnya kepada warga masyarakat Guminten.

Waaster Panglima TNI dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Dandim atas pelaksanaan TMMD di Dusun Guminten dapat berjalan dengan baik dengan dukungan penuh masyarakat setempat. Pada kesempatan ini Waaster mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Karangasem agar selalu memberi kebijakan kepada TNI dan Polri demi untuk mensejahterakan masyarakat Karangasem.

Menanggapi penyampaian Waaster Panglima TNI, Bupati Karangasem dalam sambutannya mengatakan dengan dibuatnya jalan melalui program TMMD ini diharapkan kepada masyarakat Sidemen ikut serta memelihara jalan tersebut dan mudah-mudahan dengan adanya jalan yang baru dibangun ini, ke depannya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Sidemen.

Kegiatan di Balai Banjar Sidemen diakhiri dengan penyerahan bantuan Sembako dari Waaster TNI beserta Forkopimda Karangasem kepada 15 warga masyarakat yang terlibat aktif membantu kegiatan TMMD.

Rangkaian kegiatan kunjungan Wasev Panglima TNI dilanjutkan meninjau pengerjaan sasaran fisik lokasi TMMD di jarak 0 meter sampai dengan 750 meter dengan menggunakan kendaraan offroad yang sudah disiapkan dari komunitas Offroad Bali yaitu Tim Laksamana Offroad dan Tim Doubel Cabin dengan melibatkan sebanyak 10 mobil. Peninjauan sasaran TMMD diakhiri dengan peninjauan lokasi bedah rumah milik I Ketut Merta Jengki, seorang warga Guminten yang hidup seorang diri tanpa orang tua dan sanak saudara.

Selama kegiatan Wasev Waaster Panglima TNI didampingi oleh Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos., MAP., Wakil Bupati Wayan Artha Dipa, S.H.,M.H., Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf. I Kadek Subawa, S.sos., Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi, S.H., M.Si., Dandim 1623/Karangasem, Kapolres Karangasem dan 3sejumlah pejabat lainnya dari unsur Forkompinda Karangasem dan Forkompincam Sidemen. (Kodim 1623/Karangasem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar