Sabtu, 03 November 2018

Pilkada Alor Telah Sukses, TNI-Polri Permantap Sinergitas Dengan Olahraga Bersama


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 3 November 2018

Diperhadapkan dengan tugas dan tanggung jawab aparat TNI-Polri diwilayah Kabupaten Alor, Kodim 1622/Alor bersama Polres Alor laksanakan olahraga bersama. Hal ini untuk memperkuat sinergitas antar aparat dalam melaksanakan tugas.

Wujud sinergitas dilakasanakan dengan olahraga bersama jalan santai, Futsal, dan tarian Ja'i yang diikuti oleh Dandim 1622/Alor Letkol Inf Daniel Budi Marwanto,SE, Kapolres Alor AKBP Patar Silalahi,S.I.K, para perwira Kodim 1622/Alor, para perwira Polres Alor, para anggota bintara, tamtama dan PNS Kodim 1622/Alor serta anggota Polres Alor.

Olahraga bersama dilaksanakan pada Jumat (2/11/2018) pukul 07.00 Wita bertempat di Lapangan Bola Volly rumah jabatan Dandim 1622/Alor Kelurahan Kalabahi Kota, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor.

Dandim 1622/Alor, Letkol Inf Daniel Budi Marwanto,SE dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Alor beserta jajaran yang telah memenuhi undangan olah raga bersama dari Kodim 1622/Alor.

Disampaikan juga oleh Dandim bahwa kegiatan kebersamaan sudah dilakukan beberapa kali, namun momen ini untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara Polres Alor dan Kodim 1622/Alor serta memperkuat sinergitas TNI-Polri dalam rangka mendukung tugas pokok masing-masing.

Sinergitas antara kedua institusi selama ini sudah bagus dan itu terbukti kita telah melaksanakan pengamanan Pilkada sehingga pelaksanaan Pilkada di wilayah Kab. Alor berjalan aman.

Ditambahkannya, saat ini sementara dilaksanakan Operasi Zebra oleh pihak Kepolisian sebagai aparat penegak hukum, karena itu kita semua harus mendukung dan aparat haruslah menjadi contoh dalam berlalu lintas maupun dalam bidang lainnya.

Sementara itu Dandim menyampaikan rasa terimakasihnya atas semua kerja sama antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selama ini telah berkoordinasi dengan baik di lapangan sehingga dapat menyelesaikan persoalan masyarakat dengan baik.

Sementara itu Kapolres Alor, AKBP Patar Silalahi, S.I.K turut mengucapkan rasa terima kasihnya atas undangan dari Dandim 1622/Alor, bahwa kedepan Polres akan juga mengundang Kodim 1622/Alor untuk melaksanakan kegiatan serupa sehingga hubungan yang lebih erat lagi.

“Apa yang telah disampaikan oleh pak Dandim tadi, juga merupakan harapan dan keinginan Polres Alor, bahwa pelaksanaan tugas kedepan kita harus lebih baik lagi. Pilkada Kab. Alor telah dilaksanakan dengan aman dan kondusif meskipun pelantikan belum dilaksanakan kita tetap menunggu info dari Mendagri”, kata Kapolres.

Disampaikan juga oleh Kapolres, bahwa ada beberapa agenda besar yang ada didepan kita adalah pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Kita harapkan pilkada Kabupaten Alor yang sudah kita lewati beberapa bulan yang lalu menjadi patokan dan harus lebih baik lagi pengamanan Pemilu 2019, pinta Kapolres. (Kodim 1622/Alor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar