Minggu, 23 Desember 2018

Mengenang Kongres Perempuan Indonesia, Kodim 1626/Bangli Gelar Peringatan Hari Ibu


Pendam IX/Udayana
Minggu, 23 Desember 2018

Kodim 1626/Bangli melaksanakan upacara Peringatan Hari Ibu Ke 90 tahun 2018, bertempat di lapangan Kodim Bangli Sabtu (22/12).

Kegiatan upacara dihadiri oleh Personel Kodim 1626/ Bangli dengan inspektur upacara Dandim 1626/Bangli, Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc.

Pada kesempatan Upacara Hari Ibu kali ini dibacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia yang mengatakan bahwa peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. 

Peristiwa ini sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi Bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri. Komitmen pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus hari nasional.

Selesai upacara Dandim 1626/Bangli mengucapkan selamat hari Ibu kepada PNS Putri Kodim Bangli yang ikut upacara yang diikuti oleh Kasdim dan Perwira Staf lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar