Senin, 24 Desember 2018

Selamatkan Hutan, Babinsa Koramil Sape Ajak Warga Tanam Pohon


Pendam IX/Udayana
Senin, 24 Desember 2018

Babinsa Desa Nggelu Koramil 1608-03/Sape Serda Syahdan mengajak warga menanam pohon di wilayah hutan tutupan Soo Oi Ngonco Desa Nggelu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, Minggu (23/12).

Sekitar 1000 pohon yang ditanam Syahdan bersama warga setempat jenis cakar langit, mahoni dan asam melibatkan KPH Kecamatan Lambu.

Danramil 1608-03/Sape Kapten Inf Junaid menyampaikan kegiatan penanaman pohon tersebut didasari oleh kondisi hutan tutupan Soo Oi Ngonco sudah kritis.

“Kondisi hutan tutupan sudah gundul akibat penebangan liar yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Melihat kondisi tersebut, lanjut Danramil, anggota berinisiatif mengajak warga maupun KPH Kecamatan Lambu untuk melaksanakan reboisasi dengan harapan pohonnya bisa tumbuh mengingat sudah musim hujan.

Terpisah Dandim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada anggotanya yang jeli melihat permasalahan yang ada di Desa.

Diakuinya, kondisi hutan dibeberapa titik memang sudah memperihatinkan sehingga harus segera diambil langkah-langkah preventif untuk menghindari bencana alam terutama longsor dan banjir.

“Kita berharap pohon-pohon yang sudah ditanam bisa tumbuh dan segar mengingat sekarang sudah musim hujan sehingga bisa menghijaukan kembali hutan yang sudah gundul,” ungkap Dandim.

Selain itu, Akmil lulusan 99 tersebut mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk secara bersama-sama berperan aktif menjaga dan melestarikan lingkungan terutama hutan untuk generasi kita berikutnya. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar