Kamis, 31 Januari 2019

Tarik Minat Wisatawan, Anggota TNI Bersama Warga Asrikan Kampung Adat Nuailain


Pendam IX/Udayana
Kamis, 31 Januari 2019

Kampung Adat Nuailain merupakan salah satu aset budaya di Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sebagai kampung tua sekaligus sebagai obyek wisata unggulan di Kabupaten Belu yang harus terjaga keasriannya agar menarik wisatawan.

Hal tersebut tidak bisa dibebankan kepada salah satu pihak saja, tetapi menjadi tanggung jawab bersama. Kepedulian masyarakat sekitar harus tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan demi kepentingan bersama.

Atas dasar itulah, anggota Pos Lakamaras Satgas Yonif Raider 408/Sbh bersama-sama masyarakat setempat bahu-membahu menjaga dan mengasrikan kampung Adat Nuailain dengan merapikan dan menanam pohon.

Danpos Lakmaras Lettu Inf Doni Hidayat menuturkan, kampung adat yang terletak di Desa Nuailan Kecamatan Lakmanen Selatan Babupaten Belu ini merupakan potensi wisata yang sangat menjanjikan. 

"Potensi ini harus dapat dikembangkan agar dapat menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bila tempat ini asri dan nyaman pasti akan menarik wisatawan," tandasnya.

Kegiatan ini merupakan sarana untuk mengajak dan membangkitkan semangat warga dalam mengelola salah satu destinasi wisata agar dapat menarik pengunjung atau wisatawan baik dari dalam negeri (lokal) maupun manca negara (asing), ujar Danpos penuh harap.

Sementara itu, Kepala Adat kampung adat Nuailain mewakili masyarakat Nuailain sangat berterimakasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif  Raider 408/Sbh yang telah berpartisipasi merawat dan membenahi lingkungan di kampung adat Nuailain sehingga terlihat lebih indah, nyaman dan asri. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar