Kamis, 28 Maret 2019

Bupati Manggarai : Yang Dilakukan TNI Ini Adalah Modal Besar Bagi Bangsa Dimasa Depan


Pendam IX/Udayana
Kamis, 28 Maret 2019

Manggarai - Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S, Sos secara langsung menutup TMMD ke 104 TA. 2019 Kodim 1612/Manggarai melalui Upacara Penutupan TMMD ke 104 Tahun 2019, pada Rabu (27/03) di Lapangan SD Inpres Watu Baur, Desa Watu Baur, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Dalam sambutan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD yang dibacakan oleh Danrem 161/Wira Sakti menyampaikan bahwa TMMD ke 104 TA. 2019 ini merupakan wujud pengabdian TNI AD bersama masyarakat. 

"Upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya TMMD ke 104 Tahun 2019 yang dilaksanakan serentak di 50 Kab/Kota di seluruh Nusantara. TMMD yang di programkan tiga kali di Tahun 2019 ini merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat," Jelas Kasad.

Lebih lanjut, Kasad mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama sama guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan dengan semangat gotong royong. 

"Untuk itu selama TMMD, Para prajurit TNI hadir ditengah masyarakat menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan " ungkap Kasad. 

Diakhir sambutannya, Kasad mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh unsur terkait terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat atas segala dukungannya sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target.

Sementara itu Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus, SH., MH., usai upacara penutupan kepada awak media menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada TNI serta seluruh elemen masyarakat yang telah bekerja bersama-sama selama satu bulan menyelesaikan sasaran fisik dan sasaran non fisik TMMD ke 104 ini. 

Dikatakannya juga bahwa apa yang telah dilakukan TNI ini merupakan modal besar bagi bangsa kedepan, terutama dalam menyebarkan dan membangkitkan semangat gotong-royong. 

Tidak ketinggalan pula Kades Watu Baur Albinus Keen, S. Sos menyampaikan betapa sangat besar manfaat yang dirasakan dari TMMD ini bagi masyarakat kedua desa. 

"Kami masyarakat sangat merasakan manfaat kegiatan ini, terutama pembukaan badan jalan, disamping anak anak kami bisa memanfaatkan jalan ini untuk pergi ke sekolah, juga dapat mempermudah kami dalam membawa hasil bumi ketika masa panen tiba dan memperkecil beaya transportasi hasil bumi," tutup Kades Watu Baur. 

Kepada awak media, Danrem 161/Wira Sakti juga menyampaikan bahwa disamping manfaat fisik seperti yang telah disampaikan Pak Bupati dan Pak Kepala Desa, juga ada manfaatnya non fisik. 

"Kegiatan TMMD ini juga mempunyai manfaat non fisik yaitu kebersamaan antara aparat dengan masyarakat yang harus terus digelorakan, apa yang kita bangun harus terus dijaga dan dipelihara, marilah bergotong royong dalam segala hal," tutup Danrem 161/Wira Sakti. (penrem161ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar