Jumat, 22 Maret 2019

Pembukaan Lahan Perkebunan, Pos Manamas Syukuran Bersama Masyarakat


Pendam IX/Udayana
Jumat, 22 Maret 2019

TTU - Membuat suatu inovasi sehingga dapat menjadi contoh dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, Pos Manamas Kipur 1 Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN melaksanakan pembukaan lahan perkebunan bagi masyarakat yang tidak mempunyai kebun.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (21/3) ini, dilakukan agar masyarakat yang tidak mempunyai lahan perkebunan dapat berkebun dan juga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat Manamas, Kecamatan Naibenu, Kabupaten TTU.

Pembukaan lahan ini juga sekaligus membantu pemerintah mengubah pola pikir masyarakat dari yang awalnya banyak yang melaksanakan metode tebas bakar menjadi metode pengolahan pupuk alami yang dikembangkan saat ini dan mempunyai hasil yang cukup baik.

Maka dari itu masyarakat Manamas membentuk kelompok tani sebanyak 15 orang untuk membuktikan metode tersebut di lahan yang baru ini. 

Tidak lupa Pos Manamas yang dipimpin Danpos Manamas Letda Inf Taufiq Dharmawan melaksanakan acara syukuran bersama seluruh Masyarakat Manamas, karena tahun ini hasil kebun Masyarakat Manamas telah panen dengan baik dan juga melaksanakan doa bersama dengan harapan ditahun berikutnya kebun Masyarakat Manamas dapat panen lebih baik lagi.

"Kami bersama masyarakat disekitar pos Manamas sangat senang bisa merasakan kegiatan syukuran ini bersama, karena disela-sela waktu kesibukan masyarakat, mereka dapat meluangkan waktu untuk berkumpul dan melaksanakan kegiatan ini bersama dengan kami," ujar Danpos. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar