Sabtu, 20 April 2019

Dandim 1616/Gianyar Himbau Masyarakat Agar Tidak Euforia Kemenangan


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 20 April 2019

Gianyar - Komandan Kodim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, S.E.,M.M. dihadapan ratusan Prajurit Kodim 1616/Gianyar pada apel kesiapan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 pasca pemungutan suara, Kamis (18/04) mengharapkan agar para Babinsa menyampaikan ke masyarakat agar dalam merayakan kemenangan tidak terlalu berlebihan.

“Saya harapkan para Babinsa yang langsung berada di tengah-tengah masyarakat agar menghimbau siapapun yang menang dalam Pilpres maupun Pileg agar tetap saling menghormati dan agar disampaikan tidak ada euforia kemenangan yang berlebihan”, ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan proses penghitungan suara masih berlanjut, nanti akan diplenokan kembali di tingkat PPK setelah masing-masing TPS mengirim hasil dan logistik yang telah direkap.

“Dihimbau jangan karena baru melihat hasil hitung cepat sudah langsung pesta, padahal nantinya akan dilakukan real count oleh pihak KPU melalui proses dari pleno PPK dan seterusnya sampai tingkat pusat, tolong sampaikan ke masyarakat”, harap Dandim kepada seluruh prajurit.

Situasi Gianyar pasca pemungutan suara saat ini secara umum masih aman terkendali dan permasalahan-permasalahan kecil dalam proses pemungutan suara sudah dapat teratasi dengan baik dan ini berkat sinergitas yang berjalan baik antara pihak keamanan dan pihak penyelenggara.

“Kita harus selalu waspada, walaupun proses pemungutan suara sudah berakhir namun akan ada proses lanjutan yang tidak kalah pentingnya berpotensi konflik yaitu penghitungan suara karena para kontestan Pemilu akan terfokus pada proses tersebut”, tegas Dandim pada akhir arahannya. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar