Sabtu, 20 April 2019

Pasca Pelaksanaan Pemilu, Dandim 1608/Bima Pastikan Kondisi Aman Kotak Suara di Seluruh PPK


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 20 April 2019

Bima - Guna memantapkan kondusifitas wilayah dan juga menindaklanjuti rangkaian kegiatan pengamanan Pemilu, Dandim 1608/Bima. Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan pengamanan kotak suara di beberapa sekretariat PPK diwilayah Kab/Kota Bima, Kamis (18/4/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Dandim didampingi oleh Danramil, Camat, Kapolsek serta Ketua PPK dari tiap Kecamatan yang dikunjungi.

Dandim 1608/Bima menjelaskan kegiatan tersebut untuk meyakinkan kegiatan pengamanan yang dilaksanakan, juga untuk memastikan kotak suara yang dibawa dan sekarang dikumpulkan di tiap PPK berada dalam kondisi aman.

Alhamdulillah dari hasil pengecekan langsung ditiap lokasi, kotak suara berada dalam kondisi tersegel dan personel pengamanan dari TNI maupun Polri telah siap disemua lokasi.

Dandim juga menanyakan kepada para ketua PPK untuk segel cadangan yang nantinya akan digunakan setelah kotak suara selesai direkap untuk selanjutnya dibawa ke KPUD.

Kepada para personel pengamanan baik dari TNI maupun Polri, Dandim menekankan untuk melaksanakan tugas dengan maksimal, tidak ada toleransi untuk setiap keteledoran yang dilakukan. Kotak suara berikut surat suara didalamnya harus aman, tidak ada yang rusak ataupun hilang. Laksanakan koordinasi dengan baik serta patroli diseputaran Sekretariat PPK untuk memastikan situasi sekitar, jangan sampai kecolongan.

Kepada masyarakat Bima, Dandim menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan Pemilu diwilayah Bima yang berjalan dengan tertib dan aman. Masyarakat Bima telah membuktikan kedewasaan dalam berdemokrasi. Situasi tersebut mari kita jaga bersama, selalu giatkan komunikasi dengan baik, jangan mudah terpengaruh dengan berbagai isu yang berkembang. Kita ikuti proses yang sedang berjalan dengan penuh rasa tanggungjawab. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar