Rabu, 08 Mei 2019

Inilah Kegiatan Dandim Lotim Usai Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Agung Al Mujahidin


Pendam IX/Udayana
Rabu, 8 Mei 2019

Lombok Timur - Pada palaksanaan puasa hari kedua, Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., memberikan tausiah usai sholat subuh berjamaah dengan imam Syekh Umar Sulaiman dari Palestina di Masjid Agung Al Mujahidin, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, Selasa (7/5).

Dihadapan sekitar 500 orang jamaah, Dandim Lotim mengajak untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah dan saling memberi nasehat dan memaafkan.

"Rasulullah SAW bersabda 'Sesungguhnya di dalam surga terdapat satu pintu yang dinamakan pintu Ar Rayyan yang hanya bisa dimasuki oleh orang-orang yang berpuasa', dimanakah orang-orang yang berpuasa? Maka merekapun masuk dari pintu tersebut, setelah itu, pintupun ditutup dan tak akan ada lagi yang masuk melaluinya," terang Alumni Akmil 2001 tersebut.

Menurutnya, pada bulan puasa ini semoga kita mampu melaksanakannya selama satu bulan penuh dan mengubah diri menjadi lebih baik dengan meningkatkan hubungan silaturrahmi sesama makhluk dan juga kepada Allah SWT.

Selain itu, mantan Danyonif 742/SWY tersebut juga menyampaikan hiruk pikuk kampanye sudah berakhir dan juga Pemilu sudah usai, berbeda pilihan adalah hal yang wajar dalam berdemokrasi. Tapi bukan berarti kita terpecah belah dengan para sahabat dan kerabat, apalagi dengan keluarga.

"Mari kita hilangkan saling membenci dan saling mencaci sehingga ibadah puasa kita mendapatkan rahmat, magfirah dan penuh berkah dan tidak sia-sia," ajaknya.

Dandim juga menghimbau untuk bersama-sama menciptakan suasana damai dan kondusif demi kenyamanan beribadah, demi ketenangan dalam beraktifitas dan mencari nafkah untuk keluarga.

"Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Lombok Timur yang telah menjaga kerukunan dan hidup damai sehingga wilayah tetap aman dan kondusif," pungkasnya.

Pemberian tausiah oleh pejabat di Pemerintah Daerah Lombok Timur sudah dijadwalkan oleh Badan Pengelola Masjid Agung Al Mujahidin Selong Kabupaten Lombok Timur dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi yang diemban oleh para pejabat. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar