Rabu, 07 Agustus 2019

Bedah Rumah TMMD Desa Nyanglan Siap Diserahterimakan

Pendam IX/Udayana
Rabu, 7 Agustus 2019

Klungkung - Tentara Nasional Indonesia Menunggal Membangun Desa (TMMD) Reguller Ke105 Tahun 2019 yang diselenggarakan Kodim 1610/Klungkung sudah bisa dinikmati oleh warga masyarakat yang tinggal di Desa Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung.

Seperti sasaran bedah rumah yang merupakan salah satu program sasaran fisik TMMD, yang dilaksanakan di rumah Nengah Jaga warga Desa Nyanglan.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E, M.Tr. (Han) didampingi Pasiter Kapten Inf I Nyoman Tunggu dan Kabid Dinas Sosial Klungkung Wiliam,  Senin siang (06/08) meninjau langsung pelaksanaan bedah rumah yang menjadi salah satu target TMMD Reguler Ke 105 tersebut.

"Hasil pengerjaan sudah mencapai 99%, sehingga rumah tersebut dapat ditempati dengan layak sebagai rumah tinggal yang memenuhi syarat kesehatan", ungkap Dandim.

Nengah Jaga selaku pemilik rumah mengatakan keberadaan TMMD ini sangat membantu warga seperti saya, rumah saya diperbaiki sudah hampir selesai 99%.

Dirinya mengucapkan  terima kasih atas perhatian dan kepedulian semua pihak baik Pemerintah Kabupaten Klungkung, TNI dalam hal ini Kodim 1610/Klungkung yang saat ini menjadi pelaksana TMMD Ke 105 di Desa Nyanglan dan tentunya juga masyarakat Desa Nyanglan sangat mendukung program ini, agar terlaksana dengan aman, lancar dan memberikan manfaat bagi warga masyarakat setempat.

Nengah Jaga  yang kesehariannya bekerja sebagai tukang angkut sampah dan petugas kebersihan tersebut, belakangan ini kerap mengalami sakit. Dia kerap bermasalah dengan lututnya.

Dirinya mengaku  bantuan bedah rumah yang diterima ini sebagai berkah yang tidak terduga dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa, seperti mimpi di Siang bolong. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar