Rabu, 07 Agustus 2019

Kasad Tutup TMMD ke 105 Kodim 1615/Lotim

Pendam IX/Udayana
Rabu, 7 Agustus 2019

Lombok Timur - Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 105 tahun 2019 Kodim 1615/Lotim di lapangan Keruak Kecamatan Keruak Lombok Timur, Rabu (7/8).

Upacara penutupan TMMD yang dihadiri Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., beserta istri, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah beserta istri, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri beserta istri dan Bupati Lotim Drs. HM. Sukiman Azmy, MM.

Dalam amanatnya, Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke 105 dengan mengambil tema “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

"TMMD yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Nusantara ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, dalam rangka membantu mempercepat pembangunan di daerah dan tercapainya kesejahteraan bagi rakyat," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Kasad, kegiatan TMMD ini ditujukan terutama untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat, sehingga hasilnya diharapkan tepat sasaran.

"Bagi para Prajurit dan personel Satgas, agar manfaatkan momentum TMMD ini untuk meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat, dengan terus menumbuhkan semangat gotong-
royong dan etos kerja keras dalam masyarakat," harap Jenderal Bintang Empat tersebut.

Selain itu, mantan Panglima Kostrad tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada unsur Pemerintah Daerah dan masyarakat, serta semua pihak yang telah mendukung TMMD dengan tulus dan ikhlas.

Dilokasi upacara penutupan, juga hadir para Asisten Kasdam IX/Udayana, Forkopimda Lotim, Kasrem 162/WB, para Dandim dan Kasi Korem, Dan/Ka Satdisjan, Persit KCK Koorcab 162, para SKPD Pemda Lotim, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Usai penutupan TMMD, Kasad didampingi Gubernur NTB, Pangdam IX/Udayana, Bupati Lotim menyerahkan kunci secara simbolis, sembako, perlengkapan mushola dan Poskamling kepada perwakilan masyarakat.

Selanjutnya Kasad bersama Pangdam IX/Udayana didampingi Bupati Lotim, Kasrem 162/WB dan Dandim 1615/Lotim selaku Dansatgas TMMD Kodim 1615/Lotim dan rombongan melaksanakan peninjauan stand pameran, stand pasar murah dan sembako gratis maupun stand Baksos, pengobatan gratis yang diiringi musik band dengan artis ibu kota dan lokal dilapangan Keruak. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar