Selasa, 20 Agustus 2019

Satgas Yonif Raider 408/Sbh Pelopori Tambak Bandeng, Kini Dipanen Bersama Masyarakat Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Selasa, 20 Agustus 2019

Belu - Masyarakat Silawan, Jemaat Kapela St.Mikhael Seroja bersama Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Panen Bandeng di Tambak Ikan Bandeng Suhbrastha, Dusun Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT, pada Minggu (18/08/2019).

Tambak ikan bandeng yang dipelopori oleh anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh kini telah siap dipanen. Tambak tersebut dikelola sejak bulan Februari 2019 oleh anggota satgas bekerja sama dengan masyarakat Silawan dan jemaat gereja ST. Mikhael Seroja.

Dulunya tambak bandeng ini dibuat dengan tujuan mengajak masyarakat Desa silawan agar terus melakukan pembudidayaan ikan bandeng dihadapkan dengan potensi daerah silawan yang sangat strategis karena terletak diperbatasan RI - RDTL.

"Apabila bandeng ini diolah dengan tepat akan menjadi salah satu makanan enak dan ini dapat meningkatkan nilai ekonomis di masyarakat," ungkap Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P

Kegiatan panen ikan bandeng ini dihadiri oleh Camat Tasifeto Timur, Babinsa Silawan, masyarakat desa Silawan, dan jemaat Gereja Katholik St.Mikhael Seroja.

"Ini merupakan moment yang tepat untuk kita melakukan panen bersama, mengingat usia bandeng yang telah siap dipanen  dan disisi lain masih dalam rangka peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74. Dalam moment peringatan kemerdekaan bangsa kita, kami ingin mengajak masyarakat untuk bersukacita memanen bandeng yang selama ini kita pelihara", tambah joni.

Semantara Onvinus Kote, Camat Tasefito Timur menyampaikan bahwa program tambak bandeng yang dipelopori oleh anggota Satgas Yonif 408/Sbh ini agar ditindak lanjuti oleh warga masyarakat desa Silawan, khususnya dusun Motaain yang memang terletak dipesisir pantai. 

"Kami berharap masyatakat melanjutkan program ini karena ini sangat bagus. Melalui program ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa", ungkap Kote.

Setelah selesai panen, masyarakat beserta anggota Satgas Yonif Raider 408/Sbh menikmati sajian ikan bandeng bakar bersama yang memang telah disiapkan oleh anggota Kompi Tempur 1 Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh. (Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar