Jumat, 20 September 2019

Patroli Pos Mataain Satgas Raider 142/KJ Membuahkan Hasil, 100 liter BBM Diamankan


Pendam IX/Udayana
Jumat, 20 September 2019

Belu - Patroli yang dilaksanakan oleh Pos Mataain Kompi Tempur I Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dibawah pimpinan Lettu Inf Sahita dan 10 personil di Pantai Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Kamis (19/9/2019) membuahkan hasil.

Sebanyak 100 liter BBM berjenis minyak tanah yang dikemas dalam 20 jerigen ini ditemukan dari pinggir pantai Desa Silawan, sedangkan untuk pemilik barang bukti tersebut, berhasil melarikan diri setelah melihat tim patroli Pos Motaain dari kejauhan.

Sebelumnya, Pos Motaain telah mendapatkan informasi dari warga masyarakat bahwa didaerah pantai Desa Selawan sering dijadikan tempat perlintasan BBM ileggal yang akan dibawa melalui jalur laut menuju ke Negara Timor Leste, hal ini dilakukan untuk menghindari jalur perlintasan resmi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) RI-RDTL yang ada di Motaain.

Lettu Inf Sahita selaku Danpos Motaain sekaligus Komandan Kompi Tempur I mengatakan bahwa masih banyak warga masyarakat dari Indonseia khususnya warga yang berada diperbatasan RI-RDTL yang belum sadar atau belum paham bagaimana sanksi hukum bagi pelaku penyelundupan BBM, sembako, rokok, kendaraan roda dua dan empat, dan barang-barang lainnya.

"Oleh sebab itu masih sering terjadi penangkapan pelintas batas yang mencoba membawa barang-barang tersebut ke Negara tetangga," ungkapnya.

Selaku Danpos Motaain, dirinya juga menyampaikan himbauan kepada pemerintah dan masyarakat berupa harapan besar dari Satgas Yonif Raider 142/KJ kepada pemda dan aparat keamanan setempat (Kamtibmas/Babinsa) untuk memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat khususnya disepanjang perbatasan, agar mereka paham sanksi hukum bagi pelaku penyelundupan dan pelintas batas ilegal. (Pen Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar