Jumat, 20 September 2019

Sambut HUT TNI ke 74, Kodim 1621/TTS Anjangsana ke Panti Asuhan Ad-Dakwah


Pendam IX/Udayana
Jumat, 20 September 2019

TTS - Kodim 1621/TTS menggelar kegiatan anjangsana dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 tahun 2019, pada Kamis (19/9/2019) bertempat di Panti Asuhan Ad-Dakwah, Kelurahan Kampung Baru, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Dandim 1621/TTS Letkol Czi Koerniawan Pramulyo dalam keterangan persnya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan anjangsana melalui pemberian sejumlah sembako adalah bagian dari Serangkaian kegiatan menyambut HUT TNI yang ke 74 tahun 2019 di wilayah Kodim 1621/TTS.

Menurutnya, dalam menyambut HUT TNI yang ke 74 Kodim 1621/TTS selain menggelar kegiatan anjangsana juga melaksanakan penghijauan, operasi pasar murah, donor darah, serta pembersihan di sejumlah sarana umum dan tempat ibadah.

Selain itu pula akan diadakan Tarian Sajojo massal secara serentak dengan melibatkan unsur TNI/Polri,ASN,Serta Komponen masyarakat lainnya yang akan di gelar  pada tanggal 2 Oktober 2019.

Alumni Taruna  Akademi Militer tahun 2000 ini juga mengungkapkan bahwa melalui kegiatan sosial pemberian sembako kepada anak-anak yatim piatu dan fakir miskin tentunya dapat meringankan beban penderitaan mereka. Selain itu tentunya  sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan rakyat yang berada di sekelilingnya.

"Saya berharap pemberian ini jangan dilihat nilainya, tetapi yang terpenting adalah kepeduliannya terhadap sesama," pungkas Dandim.

H. Yunasril selaku pengelola Panti Asuhan  mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1621/TTS yang sudah memberikan sumbangan bagi anak-anak asuhnya, kenapa demikian  sebab  hal ini sangat membantu  bagi pemenuhan kebutuhan anak-anak yang berada di Panti Asuhan tersebut.

Menurut Yunasril, pengelolaan Panti Asuhan ini murni berasal dari sumbangsih para pengusaha muslim yang berada di Kabupaten TTS tanpa campur tangan dari pihak pemerintah sehingga tentunya sekecil apapun pemberian dari Kodim maupun pihak lain  sangat bermanfaat bagi para penghuni Panti tersebut.

"Semoga saja Kodim 1621/Timor Tengah Selatan terkhusus Bapak Dandim, untuk tidak bosan-bosannya memberikan bantuan baik secara moril maupun materil kepada anak-anak kami," kata Yunasri.

Yunasril juga berharap mudah-mudahan kedepan anak-anak yang berada di Panti Asuhan dapat menjadi calon prajurit TNI, karena banyak anak-anak yang bercita-cita  ingin mengabdikan dirinya menjadi tentara kelak besar nanti.

Hadir juga dalam kegiatan anjangsana tersebut Pasiter Kodim 1621/Timor Tengah Selatan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XX Kodim 1621, Ibu-ibu Persit, Pengelola Panti, serta anak-anak asuh yang berada di Panti tersebut. (Kodim 1621/TTS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar