Senin, 16 Desember 2019

Dikirim ke Papua, Pangdam Yakinkan Kesiapaan Yonif Raider 900/SBW dalam Satgaspam Daerah Rawan


Pendam IX/Udayana
Senin, 16 Desember 2019

Buleleng - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., bersama para pejabat teras Kodam IX/Udayana terkait, melaksanakan pengecekan kesiapan pasukan Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirotama yang akan melaksanakan penugasan operasi pengamanan daerah rawan di wilayah Provinsi Papua, pada Senin (16/12) di Mako Yonif Raider 900/SBW, Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng.

Saat tiba di Mako Yonif Raider 900/SBW, Pangdam IX/Udayana beserta rombongan disambut oleh Dandim 1609/Buleleng dan Danyonif Raider 900/SBW beserta para Perwira Staf Yonif Raider 900/SBW menuju ke ruang transit untuk menerima paparan kesiapan  penugasan operasi pengamanan daerah rawan dari Danyonif Raider 900/SBW Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin.

Usai menerima paparan, Pangdam bersama rombongan melaksanakan pengecekan kesiapan baik personel maupun materiil yang akan dibawa dan digunakan dalam penugasan seperti perlengkapan perorangan, sarana prasarana kesehatan, alat komunikasi, senjata dan perlengkapan lain yang diperlukan untuk menunjang kelancaran dalam melaksanakan tugas operasi pengamanan.

Selanjutnya para Prajurit Yonif Raider 900/SBW yang dipersiapkan untuk melaksanakan penugasan operasi pengamanan daerah rawan tersebut menerima pengarahan dari Asisten Operasi (Asops) Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Rachmad Zulkarnaen yang pada intinya menyampaikan terkait kesiapan senjata yang digunakan harus selalu dalam keadaan bersih, dirawat dan sayangi, sehingga selalu dalam kondisi siap digunakan.

“Untuk kesiapan logistik di ransel harus betul-betul disiapkan sesuai dengan ketentuan, ikuti aturan apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan serta kepedulian harus benar-benar ditanamkan,” tegas Asops Kasdam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana didampingi juga oleh Irdam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana, Aslog Kasdam IX/Udayana, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana dan para Perwira Staf Jajaran Kodam IX/Udayana lainnya melaksanakan peninjauan kolam renang Mako Yonif Raider 900/SBW. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar