Rabu, 11 Desember 2019

Kodim 1611/Badung Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal


Pendam IX/Udayana
Rabu, 11 Desember 2019

Denpasar - Dalam rangka mencegah perkembangan paham Komunis dan radikalisme, Kodim 1611/Badung menggelar kegiatan pembinaan antisipasi bahaya laten komunis atau Balatkom serta paham radikal tahun anggaran 2019, Senin (09/12/2019), bertempat di Aula Makodim 1611/Badung.

Tema kegiatannya yaitu,  "Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Prajurit TNI AD Senantiasa Waspada dan Mampu Mengambil Langkah Yang Tepat Dalam Mengamankan dan Menjaga Keselamatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Dari Segala Bentuk Ancaman Terutama Bangkitnya Kembali Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal".

Kasdim 1611/Badung Mayor Inf Arianto, S.Ag., berkesempatan membuka acara ini dan dan membacakan sambutan Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto mengatakan perkembangan di era reformasi sekarang ini bahaya katen Komunis dan paham radikal harus tetap kita waspadai dengan cermat dan cerdas, dilaksanakan melalui cara-cara merapatkan barisan melalui sinergitas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa, sebagaimana sistem pertahanan Bangsa Indonesia menganut sistem pertahanan semesta.

Bangkitnya kembali bahaya laten Komunis sangat dimungkinkan terjadi, karena dalam dinamika perjuangannya tidak mengenal istilah kalah dan selalu bergerak dengan memanfaatkan setiap perkembangan situasi untuk selalu berusaha masuk di berbagai sektor lembaga negara maupun lembaga swasta dan sosial.

Untuk itu agar tujuan gerakan Komunis tidak terwujud maka seluruh komponen bangsa harus selalu waspada guna menangkal berbagai upaya bangkitnya kembali paham Komunis dan radikal yang selalu berupaya memaksakan kehendak dengan cara cara yang halus dan propaganda maupun dengan cara yang radikal sehingga mengorbankan orang-orang yang tidak berdosa.

Salah satu bentuk kewaspadaan untuk menangkal upaya paham Komunis dan radikal di era reformasi sekarang ini, salah satunya adalah dengan cara melaksanakan kegitan pembinaan antisipasi Balatkom dan paham radikal, dengan sasaran yang ingin dicapai adalah meningkatkan pemahaman Prajurit Kodim 1611/Badung tentang bahaya laten Komunis dan paham radikal sehingga nantinya senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman. Kemudian terwujudnya tingkat kewaspadaan yang tinggi di kalangan Prajurit Kodim 1611/Badung, sehingga tidak terpengaruh oleh tipu daya maupun propaganda yang dilakukan kelompok Komunis maupun radikal yang berkembang di wilayah dan yang tak kalah pentingnya mampu mensosialisasikan ancaman bahaya laten Komunis dan paham radikal di satuan jajaran masing-masing termasuk kepada keluarga Besar TNI (KBT).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pabung Kodim 1611/Badung Mayor Inf Putu Sukadana, Para Danramil Jajaran, Para Perwira Staf, Perwakilan Babinsa Jajaran Kodim 1611/Badung, Perwakilan dari Anggota Kesdam IX/Udayana, Perwakilan dari Anggota Minvetcaddam IX/Udayana, Para PNS serta Perwakilan Ibu-ibu Persit Cabang XXXIV Kodim 1611/Badung. (Kodim 1611/Badung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar