Rabu, 11 Desember 2019

Satgas Yonif R 142/KJ Resmikan Rumah Hasil Bedah Rumah Tidak Layak Huni ke-2 di Desa Silawan


Pendam IX/Udayana
Rabu, 11 Desember 2019

Belu - Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M melakukan peresmian bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ke-2 yang berada di Dusun Adubitin, Desa Silawan, Kec. Tasifeto Timur, Kab. Belu.

Pada kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang diresmikan adalah milik Mama Fransalina Illi (76), ia merupakan seorang janda yang tinggal bersama kedua cucunya yaitu Gerry Illi (15) dan Luis (10).

Rumah tersebut dipilih menjadi sasaran program bedah Rumah Tidak Layak Huni Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dikarenakan kondisi rumah sangat memprihatinkan dengan dinding pelepah pohon lontar dan beralaskan tanah.

Proses pembedahan rumah ini dilaksanakan oleh 10 orang personel Pos Silawan Satgas Yonif R 142/KJ yang dipimpin oleh Letda Inf. Muh Zandra selaku Danpos Silawan bersama beberapa orang warga masyarakat sekitar

Peresmian bedah Rumah Tidak Layak Huni ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci oleh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos ,M.M selaku Dansatgas kepada pemilik rumah yaitu Mama Fransalina Illi.

Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah ini dapat berjalan dengan lancar karena adanya koordinasi yang terjalin baik antara warga masyarakat, pemerintahan setempat dan Satgas Yonif Raider 142/KJ.

"Hari ini kita berbagi kasih dan berbagi kebahagian bersama Mama Fransalina, karena pada hari ini kita bersama-sama dapat meresmikan program bedah rumah ini, sehingga Mama Fransalina bersama kedua cucunya dapat tinggal di rumah yang layak," imbuhnya lebih lanjut.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ juga telah menyiapkan paket sembako untuk warga Dusun Adubitin Desa Silawan yang berada di wilayah perbatasan sebanyak 200 paket.

"Ini merupakan rumah kedua yang telah kita resmikan, kedepan kita juga akan meresmikan bedah rumah ke-3 di wilayah Desa Dafala, yang mana saat ini masih dalam tahap proses penyelesaian, kami perkirakan 6 hari kedepan akan segera kita resmikan," tegasnya.

Kegiatan peresmian bedah rumah ini juga dihadiri oleh Bpk. Yokubus Berek (Sekretaris Desa Silawan), Bpk. Domingus Liu (Kepala Dusun Adubitin), Bpk Matius Auro (Tokoh Agama), Bpk. Yulius Berek (Guru SD 1 Motaain) dan Bpk. Baldin (Tokoh Masyarakat) serta masyarakat setempat. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar