Selasa, 17 Desember 2019

Kodim 1614/Dompu Peringati Hari Juang TNI AD Dengan Reboisasi


Pendam IX/Udayana
Selasa, 17 Desember 2019

Dompu - Peringatan Hari Juang TNI AD ke 74 tahun 2019 di Kabupaten Dompu diisi dengan kegiatan reboisasi yang dilakukan oleh Kodim 1614/Dompu di Desa Banggo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Senin (16/12).

Reboisasi lahan dan hutan tersebut dipimpin Komandan Kodim 1614/Dompu Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono, S.Kom., akan menanam 10 ribu pohon dengan beberapa jenis pohon antara lain pohon nangka, terembesi, mahoni dan sengon.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Dompu menyampaikan reboisasi lahan dan hutan selain dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD, juga untuk mengembalikan fungsi lahan dan hutan sehingga kondisi alam dan lingkungan tetap terjaga keseimbangannya.

Menurutnya, hutan sebagai sumber kehidupan manusia harus tetap dilestarikan dengan menjaga keberadaan dan fungsinya terutama dengan tidak melakukan penebangan pohon secara liar dan tidak bertanggung jawab.

"Setelah kita tanam kembali, mari kita bersama-sama menjaga, merawat dan melestarikannya sehingga hutan akan kembali berfungsi dan memberikan manfaat bagi kehidupan manusia terutama untuk anak cucu kita kedepan," terang Dandim.

Pada musim hujan ini, Dandim juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di sungai atau selokan dengan harapan saluran air tidak mampet atau tersumbat karena sampah.

Selain kegiatan reboisasi, Kodim 1614/Dompu dan jajaran juga akan melaksanakan kegiatan karya bakti pengecoran Masjid di Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa dan pada Rabu depan akan melaksanakan karya bakti pembersihan pasar di Dompu.

Hadir juga dilokasi perwakilan Bupati dan Kapolres Dompu, Kaposek Manggelewa, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri dan Kepala Kejaksaan Dompu, Muspika Manggelewa, Danki Brimob, para Pasi dan Danramil, para Kades se Kecamatan Manggelewa, adik-adik siswa dan masyarakat setempat. (Kodim 1614/Dompu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar