Senin, 30 Desember 2019

Manfaatkan Musim Hujan, Posramil Tambora Bersama Warga Dorolede Pasang Pipa Air Bersih


Pendam IX/Udayana
Senin, 30 Desember 2019

Bima - Musim hujan dimanfaatkan warga Desa Labuan Kenanga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima untuk memasang saluran pipa air bersih menuju Kampung Doro Lede, Kampung Bali dan Kampung Sambeka Desa setempat. Anggota Koramil 1608-05/Donggo dipimpin Danposramil Tambora Pelda Tasrif bersama warga setempat melaksanakan gotong royong pemasangan pipa air bersih dari mata air Sori Sumba, Jumat (27/12).

Pemasangan saluran pipa air sepanjang 7 KM sudah dilaksanakan selama dua bulan mulai dari persiapan dan pembuatan bak mata air maupun bak pembagian jalur pipa. Menurut Tasrif, wilayah Kecamatan Tambora sudah mulai turun hujan, namun masih jarang sehingga dari jauh hari sudah dipersiapkan bak penampungan air selain berasal dari sumber mata air Sori Sumba.

"Pemasangan saluran pipa air bersih tersebut merupakan bantuan dari Pamsimas Dinas Perumahan dan Pengairan Kabupaten Bima dan dikerjakan bersama warga," ujar Tasrif.

Terpisah Komandan Kodim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra disela-sela kesibukannya di Makodim memberikan apresiasi kepada kesigapan personel jajarannya yang mampu melihat situasi dan kondisi desa binaannya.

Dijelaskannya, kekurangan ketersediaan air bersih sebagai salah satu dampak dari rusaknya hutan dan lingkungan. Untuk itu, sambung mantan Pabandya Binkar Spers Kodam IX/Udayana, pihaknya mengajak untuk menyelamatkan dan melestarikan kembali hutan dari kerusakan akibat perambahan atau penebangan hutan secara liar.

"Mari kita kembalikan fungsi hutan untuk kemaslahatan kita bersama," tandasnya. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar