Kamis, 12 Desember 2019

Pasca Angin Puting Beliung di Alas Barat, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong



Pendam IX/Udayana
Kamis, 12 Desember 2019

Sumbawa - Hujan deras disertai angin kencang di Kecamatan Alas Barat kemarin siang (9/12), anggota Koramil 1607-04/Alas melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membersihkan material bangunan dan memindahkan batang maupun ranting pohon yang tumbang menimpa kabel listrik dan atap rumah milik warga Desa Lekong Kecamatan Alas Barat, Selasa (10/12/2019).

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., di Makodim mengajak masyarakat untuk tetap waspada menghadapi musim hujan akhir tahun yang dibarengi dengan angin kencang.

"Kondisi cuaca yang tidak menentu bahkan cendrung ekstrim sehingga masyarakat harus tetap waspada, apalagi musim hujan diikuti angin kencang akan berdampak langsung kepada masyarakat," terang Dandim.

Selain itu, Dandim juga menyarankan agar masyarakat maupun dinas terkait memperhatikan keberadaan pohon disekitar rumah maupun disepanjang jalan raya.

"Untuk pohon yang sekiranya akan merugikan, agar segera dipangkas atau ditebang sehingga tidak berakibat fatal bagi warga," imbaunya.

Mantan Danyonif RK 744/SYB tersebut juga menginstruksikan Danramil jajarannya untuk terus memonitor dan memantau wilayah binaannya sehingga setiap perkembangan dapat diketahui dan dilaporkan untuk mengambil langkah-langkah penanggulangan yang cepat dan tepat sesuai kebutuhan. (Kodim 1607/Sumbawa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar