Selasa, 03 Desember 2019

Tim Wasrik BPK RI Laksanakan Pemeriksaan Kinerja Kodam IX/Udayana


Pendam IX/Udayana
Selasa, 3 Desember 2019

Denpasar - Kita semua berharap semoga pelaksanaan Pemeriksaan Kinerja atas Penerapan Mekanisme Pelaksanaan Anggaran  Belanja Negara sesuai PMK Nomor 143/PMK. 05/2018 dan Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Kementerian Pertahanan dan TNI Tahun 2019 dapat berjalan dengan tertib sesuai rencana yang telah ditentukan.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan  Kasdam IX/Udayana  Brigjen  TNI Kasuri  pada acara taklimat awal kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan Badan Pengawas Keuangan Republik Indonesia (Wasrik BPK RI), Senin (2/12) di Ruang Erlangga, Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Lebih lanjut disampaikan karakteristik wilayah Kodam IX/Udayana yang terdiri dari tiga provinsi yaitu Provinsi Bali sebagai destinasi wisata domestik dan manca negara sering dijadikan sebagai tempat pelaksanaan even-even berskala nasional maupun internasional, sehingga memerlukan pengamanan VIP dan VVIP secara ekstra untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merusak citra Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Sedangkan Provinsi NTB dari segi keamanan masih sering terjadi konflik komunal di masyarakat yang disebabkan adanya perbedaan atau keragaman berbagai suku yang ada. Kondisi ini jelas memerlukan perhatian yang serius agar keamanan dan kenyamanan masyarakat tetap terjaga. Kemudian Provinsi NTT yang berbatasan langsung dengan RDTL (Republik Demokratik Timor Leste) sampai saat ini masih sering terjadi pelanggaran lintas batas seperti penyelundupan imigran gelap, BBM, Sembako dan lain-lain.

Dengan adanya berbagai kendala yang dihadapi tersebut, komando dengan segenap perangkat yang dimiliki selalu berupaya melakukan berbagai inisiatif dan prakarsa dengan satu tujuan untuk melaksanakan program kerja agar lebih berdaya guna dan berhasil guna.

Terkait pelaksanaan Wasrik BPK RI yang akan dilaksanakan mulai Senin (2/12) hingga Jumat (6/12) mendatang. Pangdam IX/Udayana menekankan, guna membantu kelancaran pelaksanaan Wasrik kepada obyek pemeriksaan terutama para pejabat yang mengelola anggaran agar menerima tim dengan baik sesuai etika dengan penuh keterbukaan dalam menyampaikan jawaban dan penjelasan, sehingga kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di satuan jajaran Kodam IX/Udayana mencapai sasaran yang diharapkan.

Acara taklimat awal yang diakhiri penyerahan Surat Perintah Pelaksanaan Wasrik BPK RI dari pimpinan rombongan Iwan Gunawan, S.E., M.Si., Ak., selaku Wakil Penanggungjawab kepada Kasdam IX/Udayana, dihadiri oleh Irdam IX/Udy, para Staf Ahli Pangdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, para Dan/Kabalakdam IX/Udy, LO AL, LO AU dan Tim Wasrik BPK RI, serta para pejabat terkait lainnya. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar