Kamis, 26 November 2020

Sambut Hari Guru Nasional, TNI Beri Kejutan Kepada Guru Perbatasan




Belu, NTT--Sambut Hari Guru Nasional, Personil Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timor Yonif Raider Khusus 744/Syb  Beri Kejutan Kepada Guru Perbatasan.

Pada peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 sangat berbeda karena tahun ini karena tidak melaksanakan upacara seperti tahun sebelumnya, TNI hadir dan memberi kejutan kepada seluruh Guru-Guru yang ada di perbatasan khususnya Guru di desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT pada Rabu, 25 November 2020.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupetan Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (25/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, personel Satgas menyampaikan kejutan pada Guru yang mengabdikan diri didaerah terpencil di perbatasan Negara RI-RDTL dengan memberikan hadiah para Guru ada di desa Silawan kecamatan Tasifeto Timur.

"Kejutan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian TNI kepada Jasa Guru yang sangat luar biasa, kita bisa menjadi orang sukses, hebat, dipercaya banyak orang dan bisa mencapai puncak karier serta berpengaruh pada bangsa dan negara bahkan dunia, itu semua berkat jasa dan gemblengan para Guru kita, karena Guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa." tutur Dansatgas.

Terpisah, Danpos Damar Letda Inf Anggun Wahyu Wuryanto mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi para Guru diperbatasan yang telah mengabdikan dirinya di sekolah dan atas dedikasinya pada anak-anak di perbatasan untuk menberikan ilmu demi masa depan mereka. 

Sementara itu, Petrus bere ( 45 ) selaku Kepala sekolah di SMPN 1 negeri Silawan mengucapakan  tiada hujan tiada angin, tiba-tiba Personil Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/Syb  datang ke sekolah untuk memberikan hadiah dalam rangka Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini 25 November 2020.

"Rasa terkejut dan haru bercampur bahagia kami Guru-Guru yang hadir disini, sangat-sangat terima kasih karena mendapatkan kejutan pada hari Guru ini, karena selama ini belum pernah ada kunjungan seperti ini. Saya sangat bangga, sangat terharu, karena kami yang berada di daerah terpencil ini bisa menikmati Hari Guru bersama TNI." ucapnya

Selain itu juga Ibu Ika dan ibu Yuli yang berprofesi ebagai Guru di sekolah turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/Syb. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar