Kamis, 26 November 2020

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Renovasi dan Resmikan Gereja Kapela Untuk Warga Desa Alas Selatan.








Malaka, NTT--Wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat perbatasan, Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik meresmikan Gereja Kapela Lalebun untuk umat Katolik di Desa Alas Selatan. 

Kegiatan tersebut diawali dari rombongan Dansatgas tiba di lokasi acara kemudian disambut secara adat oleh masyarakat dilanjutkan dengan pemotongan pita menandakan Gereja Kapela Lalebun sudah siap difungsikan kembali. 

Disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P.,M.Tr. (Han)., dalam rilisnya di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Rabu (25/11/2020). 

"Besar harapan kami dengan direnovasinya Kapela Lalebun ini, bisa menjadi sarana jemaat untuk bisa lebih lagi mendekatkan diri kepada Tuhan, selain itu dengan adanya renovasi Kapela Lalebun ini bisa mempererat hubungan TNI dengan masyarakat, sebuah kehormatan bagi kami bisa membantu masyarakat merenovasi Kapela Lalebun ini", ucapnya.

Dalam peresmian tersebut turut hadir pula jajaran personel Kipur III Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, Danramil Kobalima, Kapolsek Kobalima, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta puluhan warga Desa Alas Selatan yang antusias mengikuti acara tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa ini merupakan salah satu program Satgas Yonarmed 3/105 Tarik merenovasi Gereja Kapela tersebut tujuannya untuk memberikan rasa kenyamanan bagi para umat Katolik yang akan melakukan ibadah. Mengingat, kondisi bangunan sebelumnya tidak memungkinkan lagi menampung jemaat.

Selain itu Pastor Paroki Salib Suci Alas Pater Johanes Napan (67) setelah memimpin doa juga mengungkapkan kebahagiaannya atas kelancaran terselenggaranya kegiatan acara peresmian Gereja Kapela tersebut. 

"Kami disini warga desa sangat senang karena Gereja Kapela ini sudah dibenahi oleh bapak TNI yang itu artinya kami sendiri juga harus lebih membenahi diri agar lebih giat lagi dalam melaksanakan ibadah di Kapela ini", ungkapnya.

"Selain itu juga sebagai bentuk kehormatan, kami memang sengaja menyiapkan pita peresmian khusus untuk Bapak Komandan sebagai orang yang pertama kali meresmikan Kapela ini," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar