Rabu, 09 Desember 2015

Kasrem 161/WS Hadiri Tahbis 10 Imam Baru Gereja Katolik


Pendam IX/Udayana
9 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kasrem 161/WS, Kolonel Inf Adrianus Suryo Agung Nugroho mewakili Danrem 161/WS  hadir pada acara pentahbisan sepuluh  Imam Baru Gereja Katolik oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Uskup Agung Antonio Guido Filipazzi, Selasa (8/12), bertempat di Taman Ziarah Yesus Maria, Oebelo, Kabupaten NTT.

Kesepuluh Diakon  yang ditahbiskan tersebut terdiri dari tujuh Diakon Projo dan Tiga Diakon Kongregasi Hati Kudus Yesus dan Maria mengikuti berbagai rangkaian dari proses pelantikan untuk menjadi Imam Baru Gereja Katolik.

Menurut Uskup Agung Kupang Mgr. Pertus Turang , Pr, mengatakan adalah suatu anugrah Tuhan bagi siapa yang dipilih menjadi Imam, karena pada dasarnya mereka para Imam harus mampu memberikan pelayanan kasih bagi umatnya, untuk itu para Imam ini juga harus menyadari bahwa tugas pelayanan tersebut ada di dalam Gereja.

Para Imam Baru ini tampak sangat bersyukur dan bahagia dimana hari ini mereka sudah secara resmi menjadi Imam sebagai bentuk panggilan dari Tuhan dan mereka meyakini akan mampu menjalankan panggilan tersebut yang selanjutnya juga akan melakukan pelayanan terbaik kepada umat Katolik.

Setelah prosesi pentahbisan selesai acara dilanjutkan doa dengan harapan para Imam Baru ini dapat melaksanakan tugas pelayanan dengan sebaik mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar