Selasa, 08 Desember 2015

Tanam Padi Serentak di Wilayah Kodim 1615/Lotim


Pendam IX/Udayana
8 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kodim 1615/Lotim bersama instansi terkait melaksanakan penanaman padi serentak pada  lahan milik Sdr. Syaiful seluas 80 Are, Senin (7/12) di Desa Aik Dewa, Kec.  Pringgasela, Lotim.

Pelaksanaan penanaman padi serentak pada luas lahan yang ditanami sekitar 80 Are ini ditanamai bibit padi jenis IR 46 (Ciherang) dan dihadiri oleh Wabup Lotim Bpk Hairul Warisin, Kasdim 1615/Lotim Mayor Czi Edi Gustaman, Kadis Pertanian Bpk H. Zaini, Kabid Produksi dan Holtukultura H. Badarudin, Kabid perlindungan tanaman H. Abadi, Danramil 1615-05/Masbagik Kapten Inf Abd Hak, Ka UPP H Suhaili, Pok Tan Se-Kec Pringgasela dan undangan ± 150 org.

Setelah dilaksanakan tanam serentak dilanjutkan arahan dari Wabup Lotim kepada para petani yang intinya, bahwa peningkatan produksi tidak bisa di tawar dan untuk meningkatkan produksi tersebut ada tiga hal penting yang harus dilakukan yaitu : Pemilihan benih unggul, Pupuk berimbang yaitu pupuk Urea yang ditambahkan dengan pupuk organik sebagai pembenah tanah dan air harus betul-betul disiapkan sehingga pemerintah saat ini sedang menggalakkan perbaikan parit supaya air tidak bocor kemana-mana dan pengadaan irigasi baru dari pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar