Kamis, 21 Januari 2016

Makorem 161/WS Selenggarakan Long March 20 Kilometer

Pendam IX/Udayana
21 Januari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Makorem 161/WS melaksanakan kegiatan long march dengan jarak tempuh 20 Kilometer (21/01) dengan memutari jalan- jalan seputaran  Kota Kupang.

Kegiatan long march ini direncanakan selama 2 hari, tanggal 21 Januari dan 22 Januari 2016 dimana personel Makorem dibagi dalam dua gelombang sehingga kegiatan di kantor dan staf juga dapat terlaksana seperti biasanya.

Seperti apa yang dijelaskan oleh Kasi Ops Korem 161/WS Kolonel Inf I Kadek Subawa, kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut surat telegram Pangdam IX/Udayana dimana setiap minggu ketiga tiap bulannya dilaksanakan kegiatan pembinaan fisik berupa long march.

Ditambahkan kegiatan long march ini bukan hal yang luar biasa dan baru bagi kita sebagai prajurit. Karena semenjak dibentuk di lembaga pendidikan dan bertugas di satuan, kegiatan jasmani militer seperti long march ini wajib untuk dilaksanakan sehingga setiap prajurit memiliki kesiapan jasmani yang prima untuk mendukung pelaksanaan tugas setiap harinya ataupun menghadapi pendidikan atau sekolah. Sementara Kajasrem Kapten Inf Sudirman selaku koordinator materi kegiatan ini menjelaskan rute sepanjang 20 Kilometer ini diawali start dari Makorem kemudian menuju Jalan Thamrin, Patung Kirab Walikota, lanjut belok kanan di depan Hotel Ina Boy, Hotel Sasando, Pertigaan Pulau Indah, kemudian menuju Bundaran PU, Jalan Tuak Daun Merah, Lurus Terminal Oebufu, Pertamina Oebufu dan finish kembali di Makorem. Kegiatan diikuti oleh 82 personel militer ini berlangsung semangat serta berjalan dalam keadaan lancar dan aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar