Jumat, 22 Januari 2016

Babinsa Koramil 1613-04/Lamboya Barat Bersama Poktan Menyiapkan Lahan Siap Tanam


Pendam IX/Udayana
22 Januari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Babinsa Koramil 1613-04/Lamboya Barat  Serma M. Moi bersama Kelompok Tani Cinta Damai  melaksanakan proses pengolahan lahan persawahan dan  penyiangan rumput tanaman padi ladang, Kamis (21/01) di  Desa Wetana, Kecamatan Lamboya Barat, Sumba Barat.

Menurut Babinsa Serma M. Moi, kondisi saat ini lahan pertanian di Desa binaanya ada yang ditanami sebagai sawah berair dan ada juga berbentuk ladang yang sudah ditanami jenis padi ladang.Untuk persawahan saat ini kita bersama kelompok tani sedang mengolah tanah untuk sesegera bisa ditanami. Para petani masih terkendala ketersediaan air karena curah hujan yang minim. Sementara pada padi ladang yang sudah ditanam beberapa waktu lalu, untuk saat ini para petani melanjutkan proses pemeliharaan dengan melaksanakan penyiangan. Hal ini penting untuk mengurangi gulma atau tanaman lain yang dapat menghambat pertumbuhan padi tersebut.

Para anggota kelompok tani sangat berharap upaya yang mereka lakukan akan dapat menjaga kelangsungan hidup tanaman padi, seraya berharap pula musim hujan dapat berjalan normal sehingga tanaman padi mereka tidak terancam kekeringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar