Minggu, 07 Agustus 2016

Dandim 1613 Sumba Barat memberangkatkan Kontingen Pramuka

Pendam IX/Udayana
7 Agustus 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Dandim 1613/SB Letkol Inf Fifin Zudi Syaifuddin, S. Pd., memimpin acara pemberangkatan Kontingen Pramuka Sumba  Barat yang akan mengikuti Jambore Nasional dari tanggal 14 samapai dengan 20 Agustus 2016 di Bumi Perkemahan Pramuka Nasional Cibubur, Jawa Barat.

Kegiatan pemberangkatan ini dilaksanakan Sabtu pagi (06/08/2016) bertempat di Lapangan Makodim 1613/Sumba Barat. Dalam sambutannya Dandim menyampaikan beberapa hal kepada 42 orang anggota kontingen yang antara lain mengharapkan kepada kontingen sebagai duta Sumba Barat di kancah nasional untuk selalu bersemangat untuk mengikuti jamboree nasional tersebut.

Lebih lanjut Dandim berpesan agar menjaga nama baik Sumba Barat dan mampu melakukan yangb terbaik dengan tetap menjaga kekompakkan serta selalu memperhatikan faktor keamanan selama melaksanakan kegiatan jambore ini.
42 orang anggota Kontingen Pramuka Sumba Barat yang mengikuti Jambore Nasional tahun 2016 ini terdiri dari, 9 orang pembina, 1 orang bendahara kontingen dan 32 orang peserta (16 laki-laki dan 16 perempuan)   merupakan siswa-siswi sekolah lanjutan tingkat pertama atau SLTP di Sumba Barat.

Acara pemberangkatan ini diikuti oleh Anggota Kodim 1613/Sumba Barat, Ketua beserta Pengurus Persit Kodim 1613/Sumba Barat,  Para Pembina, Kontingen Pramuka dan undangan orangtua para siswa yang sangat berbangga terhadap anak-anak mereka yang terpilih  menjadi duta terbaik dari Kabupaten Sumba Barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar