Minggu, 07 Agustus 2016

Batituud Koramil 1619-06/Marga Sebagai Irup

Pendam IX/Udayana
7 Agustus 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Upacara bendera BALI  MERAH PUTIH serentak dilaksanakan di seluruh Bali termasuk di wilayah Marga Tabanan. Bertempat di Desa Kukuh Marga dilaksanakan upacara Bendera, sebagai Irup Pelda  I Wayan Sumarya Batituud Koramil 1619-06/Marga. Jumat, (5/8).

Upacara bendera dilanjutkan ceramah wawasan kebangsaan Bali Merah putih guna membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia, berkepribadian, beraklak mulia, disiplin, terampil, dan memiliki semangat serta memiliki kesadaran Bela negara, dan wawasan kebangsaan,  serta mengandung makna menghormati atas jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yg telah gugur mendahului kita dalam merebut kemerdekaan RI 17 agustus 1945 dengan tetesan air mata, harta benda serta jiwa raga di korbankan utk merebut kemerdekaan NKRI. “Bumi pertiwi kita cintai, generasi muda sebagai penerus bangsa patut memiliki jiwa semangat patroitsme, Wasbang, rasa kebangsaan, serta paham kebangsaan dengan meningkatkan prestasi belajar di sekolah dan jauhi Narkoba,” ujar Danramil Marga Kapten Inf Iskhan.

Kegitan Gebyar Bali Merah Putih dihadiri oleh Kepala Sekolah, guru, Babinsa, Bhabinkamtibmas, KKN Mahasiswa Undhiksa serta murid SMPN 2 Marga sujumlah 250 orang dengan diawali yel-yel untuk menambah semangat.(Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar