Minggu, 07 Agustus 2016

Danrem 161/Wira Sakti Tinjau Lokasi Ground Breaking Sawah Baru Di Kabupaten Sikka


Pendam IX/Udayana
7 Agustus 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto,S.E.,M.M., bersama Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali S.I. P., Bupati Sikka Drs. Yosehp Ansar Rera,  Kadis Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Timur meninjau lokasi perluasan sawah sekaligus membuka cetak sawah baru di Desa Runut Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Jumat, (05/08/2016 ).

Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera memberikan apresiasi yang besar kepada Danrem 161/ Wira Sakti atas terlaksananya kegiatan ini yang merupakan program kerja sama di bidang pertanian antara TNI AD dengan pemerintah dalam hal ini Kementrian Pertanian Republik Indonesia  untuk membantu masyarakat  meningkatkan produksi pangan guna membangkitkan pertumbuhan ekonomi menuju kehidupan yang lebih baik dan sejatera.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan bawah kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara Kementrian Pertanian RI dengan TNI AD untuk mencetak 51 Hektar (Ha) lahan sawah di Dua Kecamatan di Kabupaten Sikka dalam rangka mensukseskan swasembada pangan 2017, karena pangan merupakan kebutuhan dasar untuk mengiringi perkembangan jumlah penduduk yang terus meningkat.

Danrem juga mengajak para petani agar lebih mandiri dan memberdayagunakan Babinsa sebagai pendamping sehingga apa yang sudah diberikan oleh pemerintah khususnya pada program perluasan sawah ini dapat di manfaatkan sebaik-baiknya, kerjasama yang baik tentunya akan mendapat hasil yang baik pula.

Dalam acara tersebut turut hadir, unsur Forkopimda Kabupaten Sikka, Para Camat, Kasdim 1603/Sikka, Para Danramil Jajaran Kodim 1603/Sikka, anggota PPL, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat kelompok tani setempat (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar