Kamis, 25 Agustus 2016

Kodim 1616/Gianyar Memiliki Alat Brigade Pertanian


Pendam IX/Udayana
25 Agustus 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Dalam rangka menindak lanjuti program pemerintah tentang swasembada pangan, Kodim 1616/Gianyar bersama dengan dinas pertanian Kabupaten Gianyar dan instansi terkait serta petani melaksanakan rapat koordinasi percepatan tanam untuk bulan Agustus-September sebagai upaya peningkatan swasembada pangan di wilayah Gianyar.(25/8)

Rapat yang digelar di aula Makodim 1616/Gianyar dipimpin oleh Kasdim mewakili Dandim 1616/Gianyar melibatkan Kadistan Gianyar, Danramil dan Pekaseh serta menghadirkan narasumber bidang pertanian dari BBPPP Ketindan Malang yang diwakili Dadan Sunarsa, SP, M.M. merupakan media untuk saling koordinasi dan sinkronisasi antara petani dalam hal ini Pekaseh dengan pendamping pertanian yaitu Distan, Kodim 1616/Gianyar untuk mewujudkan peningkatan pola tanam di Gianyar yang pada bulan Juli s.d. Agustus 68% diharapkan menjadi 100% pada bulan September 2016.

Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf  I Wayan Suwitantra, S.IP. menyampaikan Kodim telah mendapatkan alat pertanian dari pusat yang merupakan alat brigade pertanian sehingga dapat dimanfaatkan, Kodim akan mendukung namun bagi petani khususnya pekaseh dapat aktif bekerjasama dengan seluruh bagian yang berusaha aktif memajukan pertanian.

Kadistan Gianyar Ir. I Made Raka, M.Si.  pada intinya akan berterimakasih atas kerjasama dengan  pihak Kodim 1616/Gianyar selain itu  berupaya berkoordinasi dengan pihak terkait dalam mengupayakan perbaikan yang terkait pertanian terutama irigasi agar program peningkatan swasembada pangan dapat terwujud khususnya di wilayah Gianyar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar