Kamis, 22 September 2016

Danrem 162/WB : “Komunikasi Sosial Antara Prajurit TNI AD Dengan Aparat Pemerintah Perlu Dijaga Dan Terus Ditingkatkan”

Pendam IX/Udayana
22 September 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A berikan sosialisasi Pembinaan Tata Ruang Wilhanrat kepada seluruh anggota Korem 162/WB Bertempat di Aula Sudirman Korem 162/WB pada hari Rabu 21 September 2016. 

Kegiatan yang dihadiri oleh Para Kasi Korem, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB dan seluruh anggota Korem 162/WB, diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh anggota mengenai tata ruang wilayah pertahanan darat, mengingat tata ruang wilayah sangat penting untuk pertahanan baik ditingkat Korem maupun Kodim. 

Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., berharap seluruh anggota benar-benar mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, mengingat sosialisasi ini sangat penting bagi prajurit dalam memberikan petunjuk dan pedoman bagi satuan Komando Kewilayahan jajaran Korem 162/WB dalam melaksanakan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat diwilayah masing-masing. Selain itu juga tata ruang Wilhanrat juga sangat penting dalam menjalankan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di Darat, satuan Komando kewilayahan merealisasikan dengan kegiatan pembinaan teritorial yang pada hakekatnya merupakan potensi Geografi, Demografi dan Kondisi sosial sebagai Ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh yang bisa menjadai kekuatan wilayah kata “Danrem”. 

Selanjutnya Danrem Menyampaikan komunikasi sosial antara Prajurit TNI AD dengan Aparat Pemerintah perlu dijaga dan terus ditingkatkan, sehingga tumbuh kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial. Agar pelaksanaan kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah dapat berjalan dengan baik dan benar, maka setiap Prajurit TNI AD harus selalu memahami tentang pokok-pokok penyelenggaraan kegiatan komunikasi sosial tersebut, dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan demi keamanan wilayah dan menjaga tetap tegaknya NKRI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar