Selasa, 13 September 2016

Pemotongan Hewan qurban Pererat Tali Silaturahmi


Pendam IX/Udayana
13 September 2016
Editor Kapten Inf I nyoman Budiarta

Bulan Dzulhijah adalah salah satu bulan yang memiliki banyak keutamaan bagi Umat Islam selain Bulan Ramadhan karena di dalam bulan ini terdapat serangkaian ibadah yang memiliki pahala yang amat luar biasa dihadapan Allah SWT sesuai petunjuk Nabi Muhamad SAW diantara ibadah itu adalah Ibadah Haji di Baitullah dan ibadah Udhiyya (Berqurban)

Sebelum pelaksanaan pemotongan hewan qurban diserahkan Infak dan santunan berupa uang kepada anak yatim yang merupakan amanat dari Pangdam IX Udayana  Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko M.D.A yang diserahkan oleh Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali S.I.P., yang di terima langsung oleh ketua pengurus Masjid Bapak Abah.

Sebagai prajurit yang beriman dan bertaqwa, satuan Kodim 1603/Sikka usai melaksanakan Shalat Idul Adha 1437  Hijriyah dipimpin Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali S.I.P.,  bersama anggota dan warga di lingkungan Masjid Darusallam  Waioti Jalan Jenderal Sudirman,  Kelurahan Waioti,  Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka melaksanakan pemotongan hewan kurban yang terdiri dari 14 ekor sapi dan 18 ekor kambing.

Dandim menyampaikan bahwa pemotongan hewan qurban ini adalah sebagai bentuk keimanan, ketaqwaan dan kepatuhan kita kepada Allah SWT. Hal ini sekaligus bentuk kepedulian kita kepada sesama. Dandim juga mengajak kepada anggota Kodim dan masyarakat yang hadir dalam pemotongan hewan qurban untuk mempererat tali siraturami dan dapat meningkatkan kebersamaan antara TNI dan Rakyat. Daging qurban dari pemotongan tersebut selanjutnya dibagikan kepada warga dan masyarakat sekitar yang berjumlah 415 Jiwa sesuai daftar nama dari panitia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar