Senin, 03 Oktober 2016

195 Personel Naik Pangkat Di Korem 161 Wira Sakti

Pendam IX/Udayana
3 Oktober 2016

Sebanyak 195 personel Korem 161/Wira Sakti mendapatkan penghargaan dan kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, baik militer maupun pegawai negeri sipil (PNS) dalam suatu prosesi Acara  Koprs Rapor Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2016, yang bertempat di Aula Serba Guna Makorem 161/Wira Sakti, Sabtu (01/10/2016).

Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., memimpin prosesi acara kenaikan pangkat ini yang ditandai laporan secara resmi dari masing-masing perwakilan sesuai pangkat dan golongan serta pemasangan tanda pangkat baru. Secara rinci 195 personel yang naik pangkat terdiri atas, 2 Perwira Menengah , 2 Perwira Pertama, 124 Bintara, 37 Tamtama dan 30 PNS.

Dalam sambutannya Danrem 161/Wira Sakti mengatakan bahwa kenaikan pangkat adalah suatu wujud kebanggaan dan prestasi bagi setiap personel yang dicapai selama ini dalam kurun waktu tertentu. Di samping itu proses kenaikan pangkat harus melalui suatu assessment atau penilaian antara lain, pertama aspek kepribadian atau kondite personel selama berdinas, kedua aspek jasmani yang akan selalu dites bila akan naik pangkat dengan standar yang sudah ditentukan dan yang ketiga terkait aspek kesehatan yang juga berpengaruh pada penilaian. Hal ini yang menjadi pertimbangan pimpinan untuk layak dan tidaknya seseorang naik pangkat termasuk tidak sedang terlibat permasalahan administrasi hukum atau pidana. Jika semuanya terpenuhi maka patut dan layak mereka untuk mendapatkan kenaikan pangkat sebagai penghargaan dari negara atas dedikasinya.

Danrem menambahkan kenaikan pangkat juga dijadikan wahana mawas diri untuk meraih kearifan dan mewujudkan keutamaan serta kemuliaan hidup sebagai prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Darat yang bertugas di Jajaran Korem 161/Wira Sakti. ”Kenaikan pangkat juga merupakan anugerah, karena selain membawa manfaat bagi personel yang bersangkutan dan keluarga, juga diharapkan dapat memberi manfaat yang besar bagi organisasi atau satuan dimana para prajurit dan PNS tersebut bertugas”, ungkap Danrem.

Pada kesempatan ini Danrem juga menyinggung tentang tiga tugas pokok utama Korem 161/Wira Sakti, yaitu sebagai satuan komando kewilayahan, satuan komando pelaksana operasi pengamanan perbatasan RI-RDTL dan satuan komando pelaksana operasi pengamanan pulau terluar yang sangat kompleks dan dinamis, menuntut kontribusi positif dan optimal dari kita semua termasuk parjurit dan PNS yang saat ini berbahagia mendapatkan kenaikan pangkat. Oleh karenanya, kenaikan pangkat hendaknya disikapi dengan rasa syukur yang diiringi tekad untuk semakin menunjukkan kinerja terbaik, karena semua itu selain merupakan kehormatan dan kepercayaan dari negara terlebih dari itu adalah amanah Tuhan Yang Maha Esa yang kelak akan dipertanggungjawabkan di hadapanNya, ungkap Danrem mengakhiri sambutannya.

Acara Korps  Rapor kenaikan pangkat ini dihadiri sejumlah undangan, antara lain Kasrem 161/Wira Sakti kolonel Inf Gregorius Suharso, Para Kasi Korem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana Nyonya Endang Murtiningsih Wiranto dan Pengurus, Dan/Kabalak Aju Korem 161/Wira Sakti serta seluruh personel yang berbahagia mendapatkan kenaikan pangkat baik milter maupun pegawai negeri sipil. (Penrem 161/WS)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar