Senin, 17 Oktober 2016

Perang Terhadap Narkoba, Militer Dan PNS Tes Urine



Pendam IX/Udayana
17 Oktober 2016

Dandim1613/Sumba Barat Letkol Inf  Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd., memimpin pelaksanaan tes urine terhadap anggota militer dan PNS Kodim 1613/Sumba Barat bertempat di lapangan Apel Makodim setempat, Senin (17/10/2016). 

Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan Narkoba baik keterlibatan dalam pemakaian maupun pengedar Narkoba.

Kodim 1613/Sumba Barat melakukan berbagai upaya pembinaan satuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan personelnya agar profesional dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok Kodim 1613/Sumba Barat. Perkembangan dan peredaran gelap narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya saat ini sangat membahayakan dan merupakan ancaman strategis bagi kelangsungan kehidupan bangsa dan negara sehingga perlu dilakukan upaya penanggulangan dan pencegahan peredaran gelap Narkoba secara komprehensif dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, sebut Dandim.

Untuk mencegah keterlibatan anggota militer maupun PNS Kodim 1613/Sumba Barat beserta keluarga dalam penyalahgunaan dan peredaran Narkoba perlu adanya upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba secara terus menerus. Diharapkan dengan kegiatan ini   seluruh anggota Kodim 1613/Sumba Barat  akan bersih dari Narkoba. 

Belakangan pemerintah memberikan perhatian serius terhadap ancaman Narkoba di negara kita Indonesia dengan maraknya berbagai kasus peredaran Narkoba di negeri ini yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat yang menimbulkan keprihatinan kita bersama. Untuk itu Dandim 1613/Sumba Barat menghimbau semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi Narkoba, tidak hanya menghandalkan aparat penegak hukum yang bekerja namun harus dibantu oleh masyarakat. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar