Jumat, 04 November 2016

Menyikapi Aksi Geng Motor Anggota Kodim 1611/Badung Patroli Gabungan

Pendam IX/Udayana
4 November 2016

Puluhan prajurit Kodim 1611/Badung dan dua anggota Polsek Denpasar Timur, mulai Rabu (2/11) pukul 21.00 Wita hingga Kamis (3/11) dini hari menggelar patoli gabungan. Dandim 1611/Badung Letkol CZI M. Leo Pola Ardiansa S. mengatakan, pihaknya tidak main-main menyikapi aksi brutal geng motor tersebut. Oleh karena itu, supaya hasilnya optimal maka dilaksanakan patroli gabungan prajurit Korem 163/Wira Satya dari Kodim 1611/Badung.

Wilayah yang disisir yaitu Jalan Surapati, – Hayam Wuyuk, Tanjung Bungkak, Bundaran Renon, seputaran Bajra Sandi, Tukad Yeh Aya, Tukad Batanghari, Barito, Tukad Pakerisan, Dewata, Pendidikan, Merthasari, Suwung Batankendal, By-pass Ngurah Rai – Pulau Serangan, Simpang Siur, Imam Bonjol, Gunung Soputan, Mahendradatta. Selain itu disisir pula Jl. Teuku Umar dan Jalan Diponegoro. Saat patroli di jembatan Serangan, ditemukan muda-mudi sedang nongkrong sambil pesta arak. Selanjutnya mereka langsung dibubarkan. “Disampaikan kepada mereka jangan minum – minuman beralkohol, apalagi sejenis arak karena bisa mengganggu kesadaran. Bilamana kesadaran terganggu maka akan memancing berbuat ke arah negatif. Yang rugi yang bersangkutan dan orang lain. Araknya langsng diamankan,” tegas Dandim.

Patroli gabungan juga menyisir Jalan Kargo, tepatnya di Patung Kuda Citra Land. Selanjutnya petugas membubarkan Club Motor Aparian Community Bali berjumlah 12 orang. “Salurkan energi muda untuk kegiatan-kegiatan positif. Kalau hobby berkelahi, silakan ikut olahraga beladiri. Dengan demikian hobby tersalurkan, sekaligus mengukir prestasi. Jangan jadi pengecut yang beraninya main keroyok, apalagi mabuk dulu baru berani,” tegas Dandim.

Sedangkan kepada geng-geng motor masih ada, ia berharap segera membubarkan diri, dari pada masa depan mereka rusak. “Kepada stakeholder terutama Pemkot Denpasar, ikut peduli permasalahan ini. Semua hal yang terjadi di wilayah menjadi tanggung jawabnya, bukan aparat kemanan semata,” ujarnya. Oleh karena itu, semua elemen masyarakat harus saling bersinergi untuk menuntaskan masalah tersebut dan duduk bersama mencarikan solusi. (Kodim 1611/Badung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar