Kamis, 24 November 2016

Panen Pedet (anakan sapi) di Desa Sobangan


Korem 163/Wira Satya
Kamis, 24 Nopember 2016

Danrem 163/Wira Satya, Kolonel Inf  I Nyoman Cantiasa, S.E., Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa, S.H. Kadis Pertanian kabupaten Badung, Danramil 1611-04/Mengwi menghadiri Pembukaan Panen Pedet (anakan sapi) dalam rangka percepatan peningkatan populasi sapi menuju ketahanan pangan hewani, Rabu (23/11)di Desa Sobangan Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung,

Turut hadir Danrem 163/Wira Satya, Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, S.E., Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa, S.H. Kadis Pertanian kabupaten Badung, Danramil 1611-04/Mengwi, Masyarakat dan undangan lainnya ± 300 orang.

Menteri Pertanian RI yang diwakili oleh Staf  ahli Menteri Pertanian dalam membaca sambutannya mengatakan  “Provinsi Bali adalah Provinsi yang sangat cocok untuk pembibitan ternak sapi UPSUS SIWAB (Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting) dan perkembangan ternak sapi di Bali sangat segnifikan dan itu semua tidak terlepas dari kerja sama antara pihak pemerintah, TNI, Polri dan Masyarakat.” kata Bapak Syukur Irwantoro.

Sebagaimana diketahui, pencanangan Upsus Siwab dan panen pedet tertuang dalam Peraturan Menteri Pertanian Nomor 48/Permentan/PK210/10/2016 tentang upaya khusus percepatan peningkatan populasi sapi dan kerbau bunting. Hal ini pula merupakan wujud komitmen pemerintah dalam kemandirian pangan sekaligus bisa menjadi swasembada ternak. (Korem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar