Rabu, 11 Januari 2017

Kerja Keras TNI Bersama Intansi Terkait, Dampak Banjir Bandang Dapat Teratasi

Pendam IX/Udayana
Rabu, 11 Januari 2017

Setelah kurang lebih tiga minggu berlalu,  banjir bandang yang memporak-porandakan Bima dan merusak berbagai fasilitas umum serta menimbulkan banyak kerugian sedikit demi sedikit kondisi wilayah di Bima mulai pulih. Selain memberikan bantuan pemulihan pasca banjir berupa pembersihan dan perbaikan, berbagai bantuan juga diberikan kepada masyarakat korban bencana seperti bantuan kesehatan dan bantuan logistik yang diberikan oleh TNI, Polri, Pemerintah  dan seluruh elemen lapisan masyarakat, tidak hanya masyarakat NTB namun masyarakat seluruh Indonesia.

Seperti beberapa waktu yang lalu, masyarakat korban bencana Bima mendapat bantuan berupa  logistik, Masker dan sepatu boat dari PLN, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh kepala PLN Kab. Bima yang didampingi oleh Dandim 1608/Bima Letkol Czi Yudil Hendro. Untuk itu Dandim menyampaikan kepada seluruh masyarakat Bima agar terus bahu-membahu bekerjasama dengan TNI, Polri dan Pemerintah memulihkan kembali kondisi Kabupaten Bima pasca banjir sehingga akan kembali normal seperti sedia kala, karena dengan adanya kerjasama maka beban yang dirasakan oleh para korban banjir, akan sedikit berkurang.

Dengan adanya kerja keras dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat akhirnya berbagai dampak yang disebabkan oleh banjir bandang tersebut mulai dapat teratasi, seperti bagungan sekolah yang rusak dan dipenuhi oleh sampah serta lumpur karena banjir,  kini mulai dapat digunakan kembali untuk aktivitas belajar mengajar, fasilitas jalan dan jembatan yang rusak karena terjangan banjir juga sudah mulai diperbaiki dengan adanya bantuan dari  Satgas Siaga PRCPB Zipur 10/2/Kostrad. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar