Rabu, 11 Januari 2017

Peresmian Gugus Depan 143-144 SMA Kristen 1 Kalabahi

Pendam IX/Udayana
Rabu, 11 Januari 2017

Peresmian Gugus Depan SMA Kristen 1 Kalabahi, Alor yang dilangsungkan, Senin (9/1/2017) dengan tema “Bangkitlah Tunas Muda Yang Tangguh dan Kreatif” diharapkan oleh Kepala Sekolah Seprianus Waang,S.Pd., agar anak-anak memahami tema yang diusung hari ini untuk kemajuan Gudep di masa akan datang.

Lebih lanjut Kepala Sekolah Seprianus Waang,S.Pd menyampaikan bahwa siswa SMA adalah anak-anak yang sudah dewasa dan harus dewasa dalam pikiran, perkataan dan perbuatan. Hal ini bisa tercermin dalam keseharian baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat. “Anak Pramuka harus berlaku sesuai dengan 10 Dasa Dharma Pramuka,” harap Seprianus. Kepada Ketua Gudep 143-144 SMA Kristen 1 Kalabahi saya harap agar pramuka bisa berkembang dan mengikuti kegiatan yang diadakan baik dari Kwarcab maupun Kwarnas. “Intinya ketua dan pengurus dapat melakukan pembinaan kepada peserta didik yang lebih baik.” Kegiatan-kegiatan yang dilakukan di kepramukaan sudah ada nilai pengetahuan, ketrampilan dan sikap sehingga harapannya kegiatan kepramukaan dapat menjadi teladan dalam mengembangkan karakter peserta didik, jelas Seprianus.

Kasdim 1622/Alor Mayor Inf Dadi Gunawan dalam arahannya mengatakan, Gerakan Pramuka mempunyai cita-cita dalam pengembangan karakter anak bangsa. Ada berbagai aspek pembelajaran baik dari segi spiritual, sosial, emosional, jasamani dan rohani. “Bisa dilihat dalam pembentukan karakter, peranan pramuka sangat penting dalam mewujudkan cita-cita tersebut,” tutupnya. 

Hadir pada acara tersebut diantaranya Kasdim 1622/Alor Mayor Inf Dadi Gunawan bersama Kepala Sekolah SMA Kristen 1 Kalabahi Seprianus Waang,S.Pd., Ketua Gudep John Pither Maro,S.Pd., Sekretaris Gudep Yanti Malailak,S.Si., serta guru-guru SMA Kristen 1 Kalabahi. (kodim 1622/alor)

.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar