Kamis, 28 September 2017

Dandim 1609/Buleleng : TMMD ke 100 di Wilayahnya Buat Jalan Sepanjang 2300 M


   
Pendam IX/Udayana
Kamis, 28 September 2017

Singaraja,  Sebanyak 1500 orang kompenen masyarakat dan anggota TNI menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -100 pada 27 September 2017. Bahkan, sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemkab ikut hadir.

“Kami sudah menyiapkan semuanya agar pembukaan TMMD ini bisa berjalan lancar. Termasuk mengerahkan massa untuk ikut hadir dalam kegiatan tersebut,”kata Komandan Koramil 1609 - 03 / Seririt Kapten Inf  Gede Dekan.

Kegiatan  TMMD ke 100,di buka oleh Wakil Bupati Bapak dr Nyoman Sutjidra ,S.pog . Pengerahan massa dari sejumlah komponen masyarakat, di antaranya pelajar, ormas serta komponen lain di luar personel TNI,oleh Babinsa pangkung paruk Pelda Wayan Dirga.

Mereka dipastikan hadir dan siap menyukseskan pembukaan TMMD ke-100.Sebanyak 1.500 orang dari Koramil 1609 -03 / Seririt yang dikerahkan. Tidak hanya sekadar hadir, massa yang hadir itu pun sebagian akan dilibatkan selama program TMMD berlangsung.

Sambutan Gubernur Bali yang dibacakan oleh wakil Bupati Buleleng pada intinya menyampaikan bahwa Tentara Manunggal Membangun Desa dengan segenap komponen bangsa memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat dan pengabdian daerah seperti ini sebagai integritas ketahanan bangsa dan negara.

Dari hasil laporan Komandan Kodim 1609 / Buleleng Letkol Inf Slamet Winarto S.E.menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan adalah pembuatan jalan sepanjang 2300 m dan grainase. Pembuatan MCK masyarakat ini yang bersipat pisik. Non pisiknya adalah pengobatan massal , pembuatan SIM , mengadakan pasar murah ,serpis motor gratis.(Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar